TOLONG JANGAN SEPELEKAN TANDA- TANDA KANGKER PAYUDARA!!! SUDAH 232.670 PEREMPUAN TERKENA KANGKER PERTAHUNNYA!!! INILAH TANDA DAN GEJALANYA!!!



Kanker payudara saat ini sudah jadi momok paling menakutkan yang pada umumnya semakin banyak dihadapi oleh wanita. Statistik tunjukkan bahwa sekitar 14% penyakit kanker yang ada di dunia itu yaitu kanker payudara. Diprediksikan sebanyak 232. 670 wanita didiagnosis menderita kanker payudara pada th. 2014.

Hal ini pasti sangat utama untuk pelajari serta mengerti badan kita sendiri, terlebih perihal anatomi payudara serta bagaimana fungsinya. Hingga kita juga dapat mengerti perubahan apa yang normal serta tak normal. Payudara tersusun dari lemak serta jaringan payudara, saraf, pembuluh darah, dan jaringan otot yang membantu semua sesuatunya. Pada sistem penuaan, tampilan serta manfaat payudara bakal alami pergantian dari tahun ke th..


Tanda-tanda awal kanker payudara dapat juga dilihat serta dirasa dari ciri – ciri fisik yang terlihat di sekitar payudara. Diinginkan hal ini nanti bakal berikan pemahaman lebih serta dapat cepat – cepat dikerjakan aksi preventif sebelum seluruhnya terlanjur parah. Apa saja ciri – ciri itu, tersebut diantaranya :

- Pertama serta yang paling umum, sinyal – sinyal kanker payudara yaitu munculnya BENJOLAN ASING DI PAYUDARA.

9% benjolan itu berbentuk masih jinak, serta seringkali disalahartikan sebagai kista. Kista payudara biasanya yaitu kantung yang diisi cairan dalam jaringan payudara. Untuk memastikan benjolan itu bebahaya atau tak?, Jangan tunda – nunda lagi untuk memeriksakannya ke dokter.

- Benjolan lain yang nampak disekitar payudara, misalnya di dekat ketiak. Hal semacam ini dapat dideteksi dengan kontrol diri dengan teratur pada kanker payudara.
- Ada satu pergantian pada bentuk atau ukuran yg tidak biasa, baik pada payudara satu ataupun keduanya.
- Merasa nyeri di bagian payudara atau ketiak, di luar periode menstruasi anda.
- Keluarnya cairan

Bila tiba – tiba lewat puting keluar darah atau susu padahal tengah tak menyusui, jadi secepatnya anda mesti memeriksakan ke dokter.

- Timbulnya cekung atau benjolan kecil dalam di payudara

seringkali orang menyebutnya sebagai “kulit jeruk” lantaran ada kemiripan dalam tampilan. Benjolan dalam di payudara mungkin saja yaitu tanda-tanda kanker payudara, bila kemunculannya dengan cara tiba – tiba atau bukan sinyal lahir.

- Ruam serta kemerah – merahan

Tanda – tanda itu termasuk juga ruam disekitar puting, serta kemerah – merahan atau pembesaran kelenjar getah bening di bawah ketiak.

Gambar dibawah ini yaitu suatu ilustrasi terbaik yang merangkum sinyal – sinyal kanker payudara baik yang tampak maupun tersembunyi.



12 sinyal kanker payudara yang diilustrasikan dari buah jeruk di atas maksudnya yaitu : A. Pengerasan (payudara merasa keras atau kaku), B. Pinching (jepitan atau cekungan di payudara), C. Erosi atau pengikisan bentuk payudara, D. Kemerah – merahan serta terasa panas, E. Keluar cairan asing, F. Cekungan – cekungan kecil, G. Kerutan, H. Munculnya pembuluh darah, I. Retraksi (penarikan puting dalam), J. Tak simetris, K. Nampak gunungan yang serupa kulit jeruk, L. Benjolan yang tidak tampak.

Parah tidaknya kanker payudara tergantung dari seberapa cepat kanker itu didiagnosa oleh dokter. Hingga, hal semacam ini sangat utama untuk lakukan kontrol sedini mungkin tanpa ada menunggunya bila telah terlanjur kronis. Serta artikel itu menunjukkan pada anda bagaimana cara pemeriksaan awal pada kesehatan payudara sendiri dirumah