TOLONG PERHATIKAN BENAR-BENAR ARTIKEL INI!!! FAKTA MEMBUKTIKAN!!! INILAH PENYAKIT YANG AKAN MENYERANG ANDA JIKA MASIH SERING MENGONSUMSI MIE INSTAN!!! TAPI JANGAN CEMAS INI ADA CARA MEMBUAT MIE YANG SEHAT!!! SILAHKAN MENCOBANYA!!!!



Lihat bahan dasar mie yang terbuat dari tepung gandum, Beras, sagu, serta lain – lain, semestinya mie juga termasuk makanan sehat seperti bahan bakunya yakni gandum, beras, ataupun sagu. Lalu kenapa sebagian riset mengajurkan tidak untuk konsumsi mie dalam jumlah yang banyak serta intensitas yang terlalu sering? itu karena mie pada zaman dahulu dengan mie dengan zaman saat ini telah tidak sama. Mie di jaman dahulu cuma memakai bahan – bahan alami tanpa ada pengawat makanan, tetapi jaman saat ini mie telah banyak di tambahkan bahan pengawet makanan, bahkan juga ada yang memberikan pengawet mayat yakni formalin. Hiiii serem juga ya... Namun terdang kita terbuai oleh terasa yang enak hingga lupa bakal dampak serta bahayanya. Tak dapat dielakan juga, bahwa saya juga suka makan mie, khususnya mie instan serta mie Ayam karena terasa yang memang enak.. hehehe.

Dr. Hasan Budiman, kepala laboratorium Fakultas Kedokteran UI menyatakan, bahwa dalam semua sampel yang diambilnya di pasar swalayan, beberapa toko, serta warung di lokasi DKI serta sekitarnya ditemukan bahan plastik yg tidak mungkin dapat dicerna dalam system pencernaan kita. Luas diketahui bahwa plastik yaitu bahan yg tidak mungkin terurai dengan cara alamiah, serta adalah bahan yang sangat beresiko untuk dikonsumsi.
Kandungan-kandungan yang berbahaya itu sangat tak baik dikonsumsi oleh badan. Terlebih bila kita konsumsi mie instan dalam waktu yang lama dengan intensitas yang sangat tinggi. Yang pasti penyakit bakal mudah serta hinggap di badan kita.

Bahaya Makan Mie Instan 

Sebagian penyakit tersebut diindikasikan disebabkan terlalu banyak makan mie instan.

Penyebab kanker 

Mie instan banyak terkandung zat aditif seperti MSG yang dapat jadi pemicu kanker dalam tubuh. Banyak masalah nyata perihal orang yang sakit serta disangka karena sebab terlalu banyak konsumsi mie instan. Karena itu, baiknya Anda juga mulai mengurangi konsumsi makanan itu.

Chinese restaurant syndrome 

Bahaya makan mie instan yang satu itu lebih serupa keracunan. Hal ini disebabkan oleh MSG yang ada pada bumbu mie instan. Ada beberapa orang yg tidak tahan dengan MSG, lalu lalu terasa pusing serta sesak nafas. Tetapi penyakit itu tak terlalu fatal, karena akan pulih setelah 2-3 jam lalu.

Kerusakan jaringan otak 

Konsumsi mie instan terus-menerus sama dengan menumpuk zat-zat kimia beresiko dalam tubuh serta efeknya dapat merusakkan beberapa sel jaringan otak. Mengakibatkan, bakal terjadi penurunan transmisi tanda dalam otak. Diluar itu, rusaknya jaringan sel otak ini dapat bakal memicu penyakit-penyakit lain seperti stroke atau keumpuhan.

Lalu bagaimana caranya supaya kita dapat terus konsumsi mie namun masih tetap aman untuk kesehatan? Jawabnya : dengan membuat sendiri mie dirumah. Langkahnya mudah kok, ya meskipun memerlukan saat yang lebih. Namun apa salahnya dilakukan untuk kesehatan kita juga. Tersebut caya bikin mi :

Bahan : 
250 g tepung terigu
1 sdt garam
2 kuning telur, kocok sebentar
1 sdm minyak zaitun
100 ml air



Langkah Membuat : 
Campur tepung terigu serta garam, aduk rata. Tuang telur, minyak zaitun, serta air. Uleni adonan sampai tak lengket di tangan. Gilas adonan dengan penggiling adonan mi nomer 1, lipat dua serta gilas kembali. Gilas kembali dengan nomer 2, lipat dua, gilas kembali. Ulangi dengan nomer 3 serta 4 serta taburi dengan tepung terigu. Masukkan lembaran adonan dalam alat pembentuk mi. Taburi mi dengan tepung terigu serta gulung. Simpan dalam wadah kedap udara saat sebelum digunakan.

Bagaimana? masih mau terus konsumsi mie instan tetapi akan mengganggu kesehatan anda atau bikin mie sendiri hingga aman untuk kesehatan. Ya... pilihan ada di tanggan anda.