(TOLONG SEBARKAN))) INI RAHASIANYA MENGGEMPUR HIPERTENSI DAN ASAM URAT DENGAN KOPI SALAK BEGINI CARANYA



Sudah dibicarakan manfaat hebat kopi dalam melawan serangan jantung, penyakit tumor sampai diabetes pada posting sebelumnya.
Namun bagaimanakah dengan Asam Urat?
Hipertensi?
Tekanan darah tinggi?
Bisakah dengan kopi?
Iya, Bisa! Namun dengan “ kopi “ yang lain lagi.
Kopi salak.

Salak sendiri di kenal dengan nama Salaca Edulis atau terkadang dikatakan sebagai Snake Fruit (lantaran kulitnya seperti kulit ular) mempunyai kian lebih 20 spesies. Menurut Nikolai Ivanovich Vavilov, pakar botani asal Rusia, salak datang dari lokasi Indo – Malaya. Pada perkembangan selanjutnya, salak banyak dibudidayakan oleh negara-negara Filipina, Thailand, Jepang serta Queensland. Di Indonesia, satu diantara daerah sebagai komoditas unggulan buah salak yaitu daerah Bali. Di Bali, buah salak selalu di kembangkan juga sebagai komoditas ekspor. Daerah-daerah lain di Indonesia yang juga meningkatkan komoditas buah salak yaitu Jawa Barat, Sumatera Selatan serta Maluku. Dan anda tentu pernah dengar, apakah itu salak pondoh.

Kembali pada ke peranan kopi salak untuk menggempur hipertensi serta asam urat. Tapi apakah itu kopi salak? Kopi dicampur salak kah? Atau makan salak terus minum kopi? Sebenarnya yang tepat adalah biji salak yang dibikin kopi.

Caranya yaitu :
- Ambillah bebarapa biji salak (jumlahnya terserah), pilih yang sudah tua
- Cuci bersih biji salak, lalu keringkan
- Sangrai (goreng tanpa minyak) biji salak tersebut hingga betul-betul masak tapi jangan sampai gosong supaya tak pahit
- Tumbuk biji salak yang sudah disangrai hingga cukup halus, lantas ayak supaya memperoleh ukuran yang seragam
- Kopi dari biji salak telah siap dipakai

Untuk pengobatan menggempur asam urat serta hipertensi, kopi salak ini dikonsumsi seperti minum kopi biasa. Terasa cukup nikmat (dengan masih tersisa sedikit aroma salak). Cukup simpel namun, …khasiatnya rruarrrr biasa!!!

Memang hingga saat ini belum banyak dijumpai riset ilmiah yang dipublikasikan secara terbuka perihal biji salak serta khasiatnya. Sehingga kami belum memberi data ilmiah untuk hal ini. Namun pengalaman sudah membuktikan khasiatnya.

Dari pengalaman yang sudah mencoba, baru minum beberapa teguk (tidak sampai satu cangkir), pasien hipertensi/darah tinggi yang sedang kebetulan naik tekanan darahnya selang beberapa puluhan menit (juga tidak sampai satu jam) sudah terasa enakan tubuhnya. Juga pengalaman yang demikian sebaliknya. Tujuannya, ada penderita hipotensi/tekanan darah rendah yg tidak percaya yang mencoba. Sesudah minum beberapa teguk kopi salak, tubuhnya merasa lemah, kepala berputar. Tandanya tekanan darahnya lebih turun.

 Dari pengalaman ini jadi yang perlu di perhatikan saat mengkonsumsi kopi salak yaitu “ dosisnya”. Janganlah terlampau tinggi lantaran reaksi serta khasiatnya yang memanglah ruarrr biasa. Sedang untuk pengobatan penyakit asam urat butuh mengkonsumsi yang teratur serta lebih telaten. Silahkan anda coba sendiri.