WASPADAI !! JANGAN KAMU ANGGAP REMEH, JIKA KAMU MENEMUKAN WARNA DAN AROMA UR!N3 SEPERTI INI... ITU MENUNJUKAN PENYAKIT YANG ANDA DERITA!!!



Apakah Anda selalu buang air ken*ing dengan teratur setiap hari? Ur*ne/ken*ing termasuk salah satu sisa metabolisme yang di keluarkan oleh tubuh. Walaupun hampir sehari-hari buang air ken*ing, namun sedikit yang tahu apabila nyatanya warna dan aroma air ken*ing bisa berubah-ubah, umpamanya : jernih, bau gula, warna pekat, atau bau tidak enak dan yang lain. 

Perubahan warna dan aroma ur*ne harus selalu diwaspadai karena bisa menunjukkan tanda-tanda penyakit yang Anda derita. Jadi, untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda dengan cepat, Anda dapat mendeteksinya melalui warna dan aroma ur*ne yang di keluarkan oleh tubuh. 

Hem, tentu penasaran, kurang lebih warna dan aroma ur*ne seperti apakah yang layak diwaspadai dan penyakit apa pun yang bisa dilihat dari warna air ken*ing? Untuk lebih detilnya, simak selalu artikel yang berjudul “Awas! Warna dan Aroma Urin Perlihatkan Penyakit yang Anda Derita”berikut itu : 

Ken*ing beraroma manis 
Kadar gula darah yang tinggi dalam peredaran darah bikin tubuh tidak bisa memprosesnya dengan sempurna. Hal semacam ini menyebabkan ginjal harus bekerja ekstra keras utuk menyingkirkan kadar gula itu. Waktu Anda ken*ing, jadi automatis aroma urin akan tercium “manis” yang mengisyaratkan ur*ne Anda mengandung gula. Hal semacam ini menunjukkan bahwa Anda sedang menderita diabetes atau pradiabetes. Namun supaya lebih meyakini, Anda bisa memeriksakan diri ke dokter. 

Ken*ing Berwarna Cokelat Kehijauan 
Ken*ing dengan warna cokelat kehijauan harus segera diwaspadai, karena menunjukkan ada i permasalahan hati atau dapatlah dikarenakan Anda alami dehidrasi berat. Minum air secukupnya dan segera konsultasikan ke dokter untuk tahu penyebab tentunya. 

Air Ken*ing Berbuih 
Pernahkah Anda saksikan air ken*ing berbuih dan sama seperti soda? Air ken*ing berbuih tunjukkan keunggulan protein dalam makanan atau bisa jadi ada masalah dengan ginjal Anda. 

Air ken*ing berwarna orange 
Warna orange pada air ken*ing patut diwaspadai karena tunjukkan ada permasalahan hati atau empedu. Walaupun itu, dapat pula terjadi dikarenakan pewarna makanan yang Anda mengkonsumsi. Apabila terjadi berkali-kali, segera periksakan diri ke dokter. 

Pink Kemerahan 
Buah-buahan berwarna pekat (umpamanya : blueberry, buah bit, buah naga, dan lain sebagainya) umumnya akan membuat air ken*ing Anda ikut-ikutan berwarna alami seperti buah yang Anda konsumsi. Namun pantas diwaspadai apabila Anda tidak mengkonsumsi makanan berwarna pekat itu, namun warna ken*ing Anda berwarna pekat. Keadaan itu mungkin saja menunjukkan ada pendarahan di saluran ken*ing, permasalahan prostat, ginjal, tumor dan yang lain. Segera periksakan ke dokter agar tidak terjadi keterlambatan. 

Ur*ne keruh dan bau tidak sedap 
Ur*ne tampak keruh dan bau tidak enak pantas diwaspadai, karena mungkin saja tunjukkan gejala infeksi saluran k3m!h. Umumnya, pada penyakit itu diimbangi sensasi terbakar waktu buang air ken*ing, frekuensi meningkat, nyeri punggung dan menggigil. 

Dengan memerhatikan air ken*ing yang kita mengeluarkan, setidaknya kita bisa lebih siaga pada kondisi kesehatan tubuh. Apabila mengalamni kelainan, Anda bisa segera lakukan pemeriksaan medis untuk meyakinkan pemicunya.