SOBAT MUSLIM WAJIB BACA "Mengapa Rossi Selalu Memakai Nomor 46 Di MotoGP?'' Berikut Penjelasannya....


ini sebuah kebetulan. Tapi lihatlah, di balapan MotoGP, finish di urutan berapapun diakhir musim, Valentino Rossi akan selalu memakai nomor 46 di musim berikutnya. Mengapa memangnya? Regulasi MotoGP mengharuskan, setiap juara dunia mesti selalu memakai nomor 1 di musim berikutnya. Casey Stoner, Nicky Hayden, atau misalnya Jorge Lorenzo. Namun tidak untuk Rossi. 

Dari th. ke tahun, Rossi selalu memakai nomor 46. Di MotoGP, nomer 46 telah sama dengan Rossi—baik saat di Honda, Yamaha, dan sekarang Ducatti. Dari sejak merintis karir di kelas 125 CC hingga 1000 CC. 

Dari sisi balapan, kecuali dua musim terakhir ini di Ducatti, tak ada yang meragukan Rossi. Rossi yaitu aktor utama MotoGP. Bila Rossi tidak berlaga atau terlempar jatuh di awal race, MotoGP seperti sudah selesai. Stoner or Lorenzo wins the race, but Rossi wins the battle. Selalu itu yang diulang-ulang oleh presenter MotoGP. 

Ada apa gerangan dengan misteri nomor 46 Rossi? Apakah hanya satu pemilihan secara kebetulan belaka? Menurut situs ridingthebeast, inilah properti dari nomer 46. 

Simbolisme 
Menurut R. Allendy, 6 yaitu simbol untuk Karma, serta 40 adaah siklus alam. 
J. Boehme menyebut nomor 44, 45 serta 46 sebagai tritunggal dari kehidupan manusia. 

Alkitab 
Pembangunan tempat kudus Yahudi berlangsung 46 th.. (Yoh 2, 20) 
46 buku yang termasuk dalam Perjanjian Lama berasal dari Alkitab Yerusalem. 

Umum 
46 pertanyaan diajukan pada Yesus oleh para muridnya dua belas tahun sesudah kebangkitan-Nya sesuai dengan Pistis Sophia, buku gnostik (tidak percaya Tuhan) dalam bhs Koptik. Tiga puluh sembilan dari pertanyaan-pertanyaan ini akan disuruh oleh Mary-Magdalena. 
46 yaitu jumlah hari dari awal Prapaskah dari Rabu Abu, termasuk enam hari Minggu yang tidak sesuai dengan Gereja kuno. Thibaul of Langres menunjukkan kalau 46 adalah nilai dari nama Adam dalam bahasa Yunani.

Gematria 
46 adalah numerik nilai dari kata Ibrani haia, binatang itu. 

Kejadian 
Jumlah 46 digunakan 1 kali dalam Alkitab. 
Kata ‘kegelapan’ dipakai 46 kali dalam Perjanjian Baru serta 46 kali dalam Perjanjian Lama.

sumber : mediainformasiislam