iNILAH Cara Mengatasi Kaki Kapalan Yang Sangat Mengganggu !!! sEBARKAN >>>

Kaki Indah merupakan idaman bagi setiap orang, khususnya wanita, yang mana terkadang kaki indah dapat seorang wanita lebih tampil percaya diri.





Kapalan merupakan bagian kulit yang menebal atau mengeras sebagai bentuk perlindungan kulit terhadap tekanan dan gesekan. Kapalan akan melindungi kulit agar tidak melepuh atau rusak. Bagian kulit yang mengalami kapalan biasanya akan berwarna agak kuning dan menjadi kurang sensitif. Kapalan umumnya muncul di kaki, tapi juga dapat muncul di bagian buku-buku jari dan tangan.


Banyak wanita yang merasa tidak percaya diri dikarenakan kaki kapalan tersebut, biasanya penyebab terjadinya kaki kapalan bisa disebabkan oleh banyak faktor, diantara lain seperti


1. Pemilihan Sepatu
Sepatu yang terlalu kecil atau tidak memiliki panjang dan lebar yang tepat dapat memicu munculnya kapalan di kaki. Jadi, pastikan bahwa ukuran sepatu yang Anda gunakan sudah tepat dan tidak terlalu sempit.

2. Mengganti Sepatu
Bagian sepatu yang sudah rusak atau usang, seperti lapisan sepatu dan sol, tidak hanya menganggu kenyaman dalam menggenakan sepatu tapi juga bisa memicu kapalan. Lapisan yang sudah usang dapat menjadi tempat perlindungan bakteri. Sedangkan sol yang sudah usang dapat menjadi kurang mampu melindungi kaki saat berjalan di permukaan yang keras. Jadi, disarankan agar Anda mengganti atau memperbaiki sepatu Anda secara teratur guna menghindari kapalan di kaki.

3. Sepatu hak tinggi
Bagi Anda yang suka menggunakan sepatu hak tinggi, disarankan menghindari terlalu sering memakainya. Selain sepatu hak tinggi, sepatu yang memiliki bentuk ujung yang lancip juga dapat memicu kapalan di kaki. Agar terhindar dari kapalan yang disebabkan oleh jenis sepatu ini, cobalah untuk mengurangi tinggi hak sepatu Anda.

4. Penggunaan Sepatu Hak tinggi yang berbeda
Tidak hanya sepatu dengan hak tinggi yang dapat memicu kapalan, sepatu yang sudah usang dan memiliki tinggi hak yang berbeda juga bisa menjadi pemicunya. Pasalnya, kondisi sepatu seperti ini dapat menimbulkan tekanan yang berbeda pada tulang tumit Anda, dan tekanan inilah yang bisa menimbulkan kapalan.


Cara yang harus dilakukan apabila terjadi kapalan pada kaki :

1. Merendam kaki ke dalam air hangat
Cara ini bisa membantu Anda melunakkan kapalan, sehingga Anda akan lebih mudah menghilangkan kulit keras.

2. Mengoleskan pelembap pada bagian kulit yang kapalan
Selain merendam di dalam air hangat, memberikan pelembap juga dapat melunakan kapalan.

3. Menggunakan bantalan
Agar kapalan di kaki tidak terlalu mengganggu Anda saat berjalan, cobalah untuk menggunakan bantalan yang dapat Anda beli di apotik. Bantalan ini dapat melindungi kulit yang mengalami kapalan. Namun, perhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya. Hati-hati dalam menggunakan bantalan yang mengandung salicylic acid, karena bisa mengiritasi kulit dan menyebabkan infeksi.

4. Menghilangkan lapisan kulit keras perlahan

Anda dapat menggunakan kain lap, batu apung, papan amril, atau kikir kuku untuk membantu menghilangkan lapisan kulit Anda yang mengeras karena kapalan.

Itulah Cara Mengatasi Kaki Kapalan Yang Sangat Mengganggu, semoga bermanfaat, terima kasih.

SUMBER : http://www.zona1000.com