INILAH CIRI-CIRI ORANG YANG MEMELIHARA TUYUL, TERNYATA TANDA-TANDA SERING KITA LIHAT...

Tuyul yaitu makhluk halus yang sering dimaksud serta di piara orang untuk diminta mengambil uang orang lain. Biasanya berupa anak kecil namun dengan muka yang seram, banyak masyarakat kita yakin kalau tuyul adalah bagian pesugihan atau membuat kaya dengan cara instans serta adalah perbuatan dosa besar. Serta seperti hal yang dikisahkan pada masa lalu tuyul yang dipelihara manusia juga memiliki banyak permintaan.


Untuk masyarakat Indonesia, tuyul tidaklah makhluk yang asing. Makhluk ghaib yang satu ini di kenal sebagai sosok yang sukai mencuri duit atau perhiasaan. Tuyul dipelihara oleh manusia untuk alasan spesifik khususnya untuk mengambil duit dari rumah orang lain.

Dengan cara fisik, tuyul digambarkan mempunyai postur yang sangat pendek seperti anak kecil serta karakternya juga sama juga dengan anak-anak yakni sukai bermain. Tuyul bisa diliat dengan mata terbuka serta bisa di ajak bicara cuma oleh majikannya saja. Orang lain begitu sulit untuk lihat tuyul. Menurut paranormal, tuyul miliki kepala botak serta bertubuh pendek. Badannya agak berbulu serta agak berlendir. Giginya agak runcing.

Agar bisa memelihara tuyul, tak dibutuhkan ritual spesial sebab telah banyak pasar tuyul di beberapa daerah di nusantara. Tetapi pembeli tuyul mesti penuhi sebagian syarat yang kental dengan kemusyrikan. Tuyul-tuyul itu biasanya di jual di daerah Kuningan, Jawa Barat, Tulung Agung, Jawa Timur, serta Karang Pucung dan Cilacap. Yang memiliki tuyul umumya adalah orang yang menginginkan kaya tanpa ada mesti kerja keras.

Tuyul itu menyusu pada wanita sebagai istri yang memiliki tuyul (atau dianya bila yang pelihara adalah wanita). Wanita itu harus menyusui tuyul setiap pagi hari. Menjijikan bukan menyusui makhluk yang mengerikan?

Selain itu, tuyul juga begitu mahir menghilang tetapi tak demikian ahli beralih bentuk. Tuyul ini begitu jago menyamarkan diri tetapi susah untuk dilhat. Saat terlihat, dia akan terlihat seperti bentuk aslinya. Tetapi dia tak lihai mengubah bentuk seperti jin yang lain.

Pemelihara tuyul memiliki ciri-ciri spesifik. Apa sajakah ciri-cirinya?

1. Bila makan malam tentu disisakan serta pemelihara tak bisa membersihkan tangan sesudah makan karena tuyul peliharannya akan menjilatinya waktu dia tidur kelak.

2. Pemelihara tuyul akan jalan dengan ke-2 tangan yang ada di punggung seakan-akan tengah menggendong suatu hal. Dia melingkari kompleks untuk survey tempat rumah yang bakal jadikan tujuan.

3. Pemelihara tuyul umumnya memiliki banyak warna cat di rumahnya sebab tuyul memiliki ciri-ciri seperti anak-anak yaitu begitu suka pada beberapa warna.

4. Di kamar yang memiliki tuyul, ada banyak sesajen untuk ritual.

Bagaimana caranya agar tuyul tak mengambil uang serta perhiasan dirumah kita?

1. Janganlah dibiarkan ada makanan yang tersisa di piring atau membiarkan makanan terbuka pada malam hari sebab ini bisa mengundang tuyul masuk ke rumah. Mungkin saja dengan cara fisik, makanan yang tersisa itu terlihat masihlah utuh tetapi makanan itu telah dijilati serta dihisap saripatinya lewat cara yang tidak sama.

2. Pelihara kepiting atau taruh akuarium agar tuyul lupa akan tugasnya mengambil uang.

3. Simpan jahe atau bawang putih di depan pintu agar memperoleh perlindungan dari Allah SWT. Jahe adalah mainan yang begitu menarik untuk tuyul. Jadi diinginkan tuyul asik dengan jahe hingga lupa mengambil.

4. Buang patung-patung yang ada dirumah sebab jin barangkali tempati patung sebagai rumahnya.

Namun sebagai orang yang beriman, cara yang terbaik adalah berdasar teguh pada Allah SWT sebab cuma Dia yang bisa memberi perlindungan pada kita serta keluarga dan harta. Jin yang jahat akan tidak pernah berani masuk tempat tinggal apabila tempat tinggal kita berisi aktivitas beribadah serta ayat-ayat suci.

Demikianlah penjelasan tentang tuyl, semoga bermanfaat.