Inilah...10 Perbuatan yang Amat Dibenci Allah SWT..Jangan Sampai Kita Melakukanya...BACA SELENGKAPNYA

Dalam Al Quran surat Al Isra sudah di sebutkan dari ayat 22 – 38 Ada beberapa Perbuatan yang Amat Dibenci Allah. Dan semoga kita bisa terhindar dari perbuatan tersebut

Inilah...10 Perbuatan yang Amat Dibenci Allah SWT..Jangan Sampai Kita Melakukanya...BACA SELENGKAPNYA
Berikut penjelasan 10 Perbuatan yang Amat Dibenci Allah
1.Pertama :
larangan mempersekutukan Allah (syirik), dalam (QS al-Isra: 22) “Janganlah kamu adakan tuhan yang lain di samping Allah, agar kamu tidak menjadi tercela dan tidak ditinggalkan (Allah).”
Ini adalah perbuatan yang sangat di benci Allah, mempersekutukan Allah adalah termasuk dosa besar dan bisa di katakan perbuatan syirik yaitu keluar dari islam. maka cepat cepatlah kita bertaubat jika kita sadar perbuatan kita menyimpang dari ajaran islam. semoga Allah memberi ampunan bagi kita.
2.Kedua :
Larangan berani sama kedua orang tua (QS al-Isra: 23-24). “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.
Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.”
3.Ketiga :
Perintah Penunaian hak terhadap orang miskin, “Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.” (QS al-Isra: 26).
Perbuatan boros yang membuang buang uang, padahal di sekeliling kita banyak fakir miskin itu merupakan perbuatan yang di benci Allah. Harta yang kita memiliki akan dipertanggung jawabkan kemana harta kita belanjakan.
4.Keempat :
Perintah jangan terlalu kikir, “Dan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengulurkannya karena itu kamu menjadi tercela dan menyesal.” (QS al-Isra: 29).
 5.Kelima :
larangan membunuh anak karena takut kemiskinan, “Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut kemiskinan. Kamilah yang akan memberi rezeki kepada mereka dan juga kepadamu. Sesungguhnya membunuh mereka adalah suatu dosa yang besar.” (QS al-Isra: 31).
Setiap manusia yang lahir di dunia sudah dijamin rizki-nya oleh Allah, maka jika kita yakin bahwa Allah sudah menjamin setiap manusia sudah di atur rizkinya maka kita tidak perlu kawatir takut rizki kita tertukar dengan orang lain. Apalagi membunuh anak karena takut kemiskinan itu termasuk dosa besar
6.Keenam :
larangan berzina, “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS al-Isra: 32).

7.Ketujuh :
larangan membunuh seseorang, “Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya), melainkan dengan suatu (alasan) yang benar. Dan barangsiapa dibunuh secara zalim, maka sesungguhnya Kami telah memberi kekuasaan kepada ahli warisnya, tetapi janganlah ahli waris itu melampaui batas dalam membunuh. Sesungguhnya ia adalah orang yang mendapat pertolongan.” (QS al-Isra: 33).
8.Kedelapan :
larangan memakan harta anak yatim, “Dan janganlah kamu mendekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih baik (bermanfaat) sampai ia dewasa dan penuhilah janji. Sesungguhnya janji itu pasti diminta pertanggungan jawabnya.” (QS al-Isra: 34).
9.Kesembilan :
larangan taqlid buta (mengikuti syariat tanpa dasar naqli yang jelas), “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.” (QS al-Isra: 36).
Larangan taqlid buta yaitu mengikuti tanpa dasar yang jelas. Sebagai manusia awam apalagi dalam urusan agama, tentu kita jangan asal mengikuti apalagi dalam pemahaman yang salah tentu kita kan terjebak dalam kesesatan. Ikutilah  yang di ajarkan oleh Rasullah dalam Al Quran dan sunahnya.pasti kita akan selamat dunia dan akhirat.
10.Kesepuluh :
larangan sombong, “Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung.” (QS al-Isra: 37).
Kesepuluh larangan ini dalam Kajian Surat Al Isra Ayat 22-38 ditutup dengan penegasan bahwa Allah sangat membenci perbuatan tersebut jika kita melakukannya, “Semua itu kejahatannya amat dibenci di sisi Tuhanmu.” (QS al-Isra: 38). Semoga Allah menghindarkan kita dari sepuluh perbuatan di atas. Amin.