Jangan Sampai Putus Di Anda Tolong Bantu Sebarin Info Penting Ini Kekeluarga Serta Teman Yang Lain Fakta Membuktikan,!! Ternyata Sering Minum Teh Campur Susu Bisa Menyebabkan Penumpukan Batu Ginjal Ketahui Selengkapnya

Siapa tak kenal dengan susu, minuman penuh gizi yang paling popular seantero dunia. Siapa juga yang tidak kenal teh, minuman dari ekstrak daun teh yang merasa fresh dan sangatlah menyehatkan.


Bagaimanakah apabila keduanya di kombinasi jadi satu minuman yang dimaksud teh susu, apakah makin menyehatkan?
Teh campur Susu

Untuk sebagian orang, teh susu yaitu minuman favorit yang sangatlah disenangi. Mereka memakai susu sebagai pemanis teh menukar gula. Kombinasi pada teh dan susu menghasilkan satu rasa yang unik namun masih tetap lezat dan nikmat.
Namun perlu ketahui, minuman gabungan teh dan susu itu nyatanya kurang baik.
Pertama ; Teh memiliki banyak zat antioksidan yang bertindak menyingkirkan efek radikal bebas yang beresiko untuk perkembangan sel. Satu di antara senyawa antioksidan yang dimiliki teh yakni catechin. Sedang susu memiliki protein yang bernama kasein yang bisa menghalangi kekuatan senyawa catechin pada teh. Walhasil, saat teh diminum berbarengan dengan susu, manfaat antioksidan pada teh jadi kurang optimal. 
Ke dua ; Jika dilihat dari manfaat susu, susu yakni satu di antara sumber kalsium yang berguna untuk kesehatan tulang. Minum susu lewat cara teratur berarti membuat perlindungan tulang agar selalu sehat dan kuat. Sayangnya, teh juga memiliki kandungan senyawa yang bernama asam oksalat. Senyawa itu akan dikeluarkan dari bersamaan dengan urin atau air kencing. Di dalam tubuh, senyawa asam oksalat dapat berikatan dengan kalsium dan bikin satu partikel yang biasa disebut dengan batu ginjal.

Berapakah besar ukuran partikel itu tergantung seberapa besar keterikatan asam oksalat dengan kalsium. Jika terus menerus atau dalam jumlah besar pasti semakin besar juga partikel batu ginjal terbentuk. Semakin kerap mengkonsumsi teh susu, semakin besar juga resiko terserang batu ginjal, terlebih jika tidak dibarengi dengan minum air putih yang banyak.

Nah, jadi tahu kan nyatanya minum teh susu dengan kata lain teh campur susu kurang baik untuk kesehatan bahkan bisa memiliki resiko. Biasanya orang mencampurkan teh dengan susu hanya untuk menaikkan cita rasa. Namun mereka tak memahami atau mungkin saja kurang peduli pada dampak negatif yang disebabkan. Walau sebenarnya, disadari atau tidak, hal – hal yang disangka remeh semacam ini jadi sangat mensupport terjaganya kesehatan tubuh.