Hati-hati dengan Sering Makan Mie Instan Setiap Hari

Bahaya Sering Makan Mie Instan Setiap Hari - Kita semua pasti tahu dengan makanan yang satu ini. Yang mana makanan ini begitu sangat cepat untuk disajikan. Yaps itu adalah mie instan, rasanya yang enak dan kemasannya yang praktis yang dapat di buat dan dimakan kapan saja dan dimana saja shobat berada.

Tapi jangan senang dulu shobt, tahukah shobat bahwa memakan mie instan terlalu banyak juga tidak baik malah bisa menimbulkan resiko terkena penyakit dalam yang sangat berat bagi tubuh kita seperti ginjal, kanker, usus buntu, lebih-lebih terjadinya kegemukan ( obesitas ) apabila shobat sering atau setiap hari makan mie instan secara berlebihan. Oleh karena itu, ane sarankan kepada shobat Ngawi Cyberuntuk mengurangi terlalu banyak makan mie instan atau shobat akan terkena dampak atau efek buruknya bagi kesehatan tubuh shobat akibat terlalu sering makan mie instan.

Hati-hati dengan Sering Makan Mie Instan Setiap Hari
Gambar. Orang sedang mengkonsumsi Mie Instan

Bahaya dengan sering makan Mie Instan setiap hari

Walapun shobat sudah terus menerus mengkonsumsi mie instan bahkan hampir setiap hari, cobalah merubah pola hidup shobat dengan mengurangi makan mie instan dengan tenggang waktu kurang lebih 4 sampai 5 hari sekali, lakukan sampai shobat benar-benar terbebas dari pengaruh makan mie instan.

Apa efek atau bahaya kita terus menerus jika terlalu banyak mengkonsumsi mie instan? Sebelum kita berlanjut ke bahaya mengkonsumsi mie instan secara berlebihan, ane kasih tahu bahan-bahan atau bumbu yang terkandung di dalam mie instan yang merugikan bagi tubuh kita shobt, Check it Out :

1. Mengandung Natrium
Berdasarkan hasil penelitian, di dalam mie instan ternyata terkandung zat natrium (Na) yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Yang mana zat ini penyebab terkena penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi dan maag apabila di konsumsi terlalu banyak dan sering.

Mengapa demikian? ini dikarenakan pada kandungan natrium yang ada di dalam bumbu memiliki sifat menetralkan lambung, sehingga menyebabkan lambung shobat semua akan mensekresi asam dalam jumlah yang besar agar makanan khususnya mie instan tadi dapat dircerna dengan baik. Akibat terlalu banyaknya kandungan natrium yang keluar, kadar asam lambung akan mengalami peningkatan, sehingga dengan meningkatnya kadar asam lambung ini akan terjadi pengikisan pada dinding lambung. Nah, inilah yang akan mengakibatkan tekanan darah dalam tubuh kita naik atau meningkat.

2. Mengandung Lilin
Selain mengandung zat natrium, kandungan lainnya yang terdapat pada mie instan yaitu kandungan zat lilin ( Hah..!! Lilin??!! ) He.. Kandungan zat lilin pada mie instan ini digunakan agar mie tidak lengket. sehingga ketika di masak secara otomatis mie akan memecah dengan sendirinya.

Semakin banyak kita mengkonsumsi mie instan sama juga dengan kita banyak memasukkan kandungan lilin ke dalam tubuh kita (bayangkan shobt, lilin masuk ke dalam tubuh kita, bagaiaman ya? ). Dimana zat lilin yang ada di dalam mie instan tersebut dapat merusak sistem pencernaan tubuh dikarenakan zat lilin tersebut dapat dicerna oleh tubuh dalam waktu yang lumayan lama yaitu sekitar 2 hari.

Selain kandungan pada mie instannya itu sendiri ternyata terdapat juga kandungan zat-zat lainnya yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

Zat-zat berbahaya lainnya yang terkandung pada mie instan


1. Terdapat pada bumbu mie instan dan pelengkapnya

Sudah tidak bisa diragukan lagi bahwa yang membuat mie yang siap saji ini menjadi enak dan nikmat untuk di konsumsi yaitu karena adanya bumbu dan pelengkapnya. Hal ini karena bumbu mie instan mengandung bahan penyedap rasa seperti : MSG atau Vetsin yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita apabila dikonsumsi terus-menerus.

2. Terdapat pada bahan penambah rasa

Ada banyak macam rasa pada mie yang siap saji ini dengan bumbu bahan penambah rasa ini biasanya mengandung flavor.  Secara klinis konsumsi flavor yang berlebihan dan dalam jangka waktu yang lama juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit lainnya.

Terus bagaimana dengan mereka yang suka banget bahkan penggemar mie instan, kalau kaya gitu ga boleh makan mie instan dong? Eiiitss jangan khawatir shobt, yang penting kita tahu cara memasakanya, pasti aman. Baik klik disini Cara Memasak Mie Instan yang Benar dan Aman agar saat dikonsumsi selain enak juga aman pastinya. Terima kasih semoga bermanfaat.