Cara Membuat Video Youtube Android Default 144p

ngawicybers.blogspot.com – Bagaimana cara membuat video Youtube Android default kualitas 144p? Dengan men-set tetap di kualitas ini kita bisa menghemat penggunaan data saat streaming. Sebab, resolusi 144p adalah resolusi paling rendah di video Youtube.

Sebelum masuk ke tipsnya, patut diketahui jika video Youtube memiliki sejumlah kualitas video atau resolusi video. Sebut saja 144p, 240p, 360p, 480p, 720p, 1080p, dan seterusnya. Makin tinggi resolusi video maka kian besar pula video streaming yang dialirkan.

Cara Membuat Video Youtube Android Default 144p

Seperti dikemukakan di awal, dengan men-set di hanya 144p maka aliran streaming video cukup rendah dan bisa menghemat data. Imbasnya, kuota data pengguna tetap awet. Namun, cara ini juga menurunkan kualitas video yang sedang ditonton.

Akan tetapi, jika menikmatinya di layar ponsel terlebi di layar kurang dari 5 inci, resolusi 144p sedianya cukup baik. Video tidak pecah atau pengguna tetap bisa menikmatinya dengan nyaman. Berikut cara membuat default video Youtube di resolusi 144p.

1. Pastikan perangkat kamu telah:
  • Di-root. 
  • Instal Xposed Installer unduh di sini
  • Install module YourTube unduh di sini.
2. Aktivasi module YourTube:
  1. Buka Xposed Installer tap Frameworks lalu tap Install/Update dan perangkat reboot. 
  2. Setelah menyala masuk Xposed tap Module dan centang YourTube. 
  3. Kembali ke laman utama Xposed masuk ke Frameworks tap Soft Reboot dan perangkat akan reboot.
3. Setting YourTube:
  1. Buka aplikasi YourTube.
  2. Masuk ke menu Maximum Default Quality.
  3. Pilih resolusi 144p.
Selengkapnya lihat gambar di bawah ini:

Cara Membuat Video Youtube Android Default 144p

Tidak perlu melakukan reboot, coba buka Youtube Android kamu dan mainkan satu video. Nantinya video yang diputar akan otomatis beresolusi 144p. Cukup mudah bukan cara membuat video Youtube Android default kualitas 144p? Selamat mencoba.