Di Hari Kiamat Allah Akan Dekat Dengan Orang - Orang ini

Reportase Terkini - Setiap orang memiliki kedudukan sama dihadapan Allah. Yang membedakannya hanyalah ketakwaannya. Bisa jadi orang-orang dari kalangan bawah lebih mulia iman dan akhlaknya. Oleh karena itu, dalam pergaulan dimasyarakat Muslimah tidak perlu membeda-bedakan status dan kedudukan.



Dikatakan dalam hadis, sebagaimana diriwayatkan dari Anas bin Malik r.a. bahwa Rasulullah Saw. bersabda, "Ya Allah, hidupkanlah aku dalam keadaan miskin, matikanlah aku dalam keadaan miskin, dan kumpulkanlah aku dengan orang-orang miskin pada Hari Kiamat." Aisyah r.a. lalu bertanya, "Mengapa-wahai Rasulullah-engkau meminta demikian?" Rasulullah Saw. menjawab, "Orang-orang miskin itu masuk ke surga 40 tahun sebelum orang-orang kaya. Wahai Aisyah, janganlah engkau menolak orang miskin walau dengan sebelah kurma. Wahai Aisyah, cintailah orang miskin dan dekatlah dengan mereka karena Allah akan dekat dengan-Mu pada Hari Kiamat" (HR Tirmidzi).
Baca Juga : MasyaAllah, Menurut Rasulullah Inilah Ciri - Ciri Wanita Yang Paling Baik
Bergaul dengan orang miskin akan membuat Muslimah memahami bahwa masih banyak kalangan yang hidupnya kekurangan sehingga timbul rasa syukur dalam hatinya. Rasulullah Saw. bersabda, "Pandanglah orang yang berada dibawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada diatasmu. Hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah kepadamu. [reportaseterkini]

Sumber : 195 pesan cinta Rasulullah oleh Abdillah F.Hasan