Akan Nikahi Gadis Cantik, Wakil Bupati Soppeng Siapkan Pesta Rakyat

Wakil Bupati Soppeng Supriansa dan Andi Nurul Muliza
Wakil Bupati Soppeng Supriansa dan Andi Nurul Muliza. (Istimewa)
ngawicybers.blogspot.com. Wakil Bupati Soppeng Supriansa (44) yang telah meminang kekasihnya, Andi Nurul Muliza (27), akan menggelar pesta rakyat di alun-alun lapangan Gasis, kota Watansoppeng, untuk merayakan hajatan pesta pernikahannya.

Dalam adat pernikahan suku Bugis, sebelum akad nikah dan resepsi, lebih dahulu digelar lamaran yang disebut Mappettu Ada. Dalam prosesi Mappetu Ada Supriansa dan Andi Nurul, yang dihadiri ratusan anggota keluarga dua calon mempelai, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak bertindak sebagai juru bicara perwakilan keluarga Supriansa yang menemui keluarga Andi Nurul di rumahnya, di jalan Bonto Mangape, Sabtu kemarin (4/2/2017).

Dalam acara Mappettu Ada ini, selain Bupati Soppeng turut hadir beberapa tokoh seperti Irjen Kemenkumham Aidir Amin Daud, Kapolres Soppeng AKBP Dodit, Wakil Bupati Jeneponto Muliadi dan adik Wapres Jusuf Kalla, Ramlah Kalla. Dalam acara Mappetu Ada ini diputuskan akad nikah dan resepsi pernikahan pada 4 Maret 2017.

Menurut keluarga Andi Nurul, Annas GS Karaeng Jalling pada Detikcom, Senin (6/2), keluarga besar Andi Nurul menerima pinangan Supriansa dengan lapang dada.

"Baru pertama seorang Bupati yang melamarkan wakilnya pada perempuan yang akan dinikahinya, biasanya di era pilkada langsung ini bupati dan wakilnya tidak akur, ini pertanda baik," ujar Annas yang menjabat Sekretaris KPU Sulsel ini.

Sementara menurut Supriansa, ia akan menggelar pesta rakyat di Lapangan Gasis dengan membuat undangan terbuka bagi warga Soppeng, pada 12 Maret nanti, seminggu setelah pesta pernikahan yang digelar keluarga mempelai perempuan di Makassar.

"Konsepnya pesta pernikahan saya akan digelar seperti pesta rakyat, diiringi pertunjukan musik yang menghibur warga Soppeng, semua warga Soppeng ikut merasakan kebahagian saya," ujar sahabat mantan Ketua KPK Abraham Samad saat ditemui Detikcom di Warkop Phoenam, Makassar.