Inilah Fenomena Foto 'Miring' dikalangan Anak Muda

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgt6Hm8H7x5nWAV0h0cIrpckWVkU8ehSQEsASGd0z8PWlKajcXfOckMOK8IxQ7rWvLdSuA3ZJs4XA0beQA-7YPcgIy-mBiE9tISk0mNAYZPE7khI2H6-eAPy-1q0j0U-Aos67FuWQQMdhg/s1600/cangkir+miring+utk+org+lurus.jpg

Pernah buka Facebook? pasti lah! siapa sih sekarang yang tidak pernah lihat facebook, bahkan hampir dipastikan anak muda bahkan bocah2 jaman sekarang punya accoutnnya.hehee Anda pasti sering melihat kan foto2 yang ada di FB (facebook) ? terutama foto cwek.. :-) . Pernahkah anda perhatikan dari sekian puluh atau ratus orang yang anda lihat di foto2 itu sebagian besar berpose dengan gaya yang sama?MIRING! yah itulah pose yang sedang populer saat ini di kalangan anak muda, terutama perempuan. saya sendiri tidak tahu knapa gaya itu menjadi sangat digemari oleh anak muda, seolah menjadi pose wajib ketika difoto. entah dari mana asalnya dan mulai sejak kapan pose itu dipakai yang jelas mayoritas ketika berfoto secara reflex orang tersebut memasang gaya andalannya, miring. :D

Untuk “menyelidiki” hal tersebut, saya pernah bertanya ke teman saya yang kebetulan perempuan dan suka bergaya “miring” tadi. saya bertanya “eh..kenapa sih cewek kalo difoto suka miring?” dia menjawab dengan spontan “karena itu angle paling bagus, jadi keliatan lebih lucu aja” begitu jawabnya.

mendengar jawaban tadi saya jadi berpikir, iya juga sih emang kadang cwek terlihat lebih lucu dengan angle itu, bahkan kadang banyak yang menipu juga loh!di foto terlihat lucu sekali, tapi pas ketemu, biasa aja :) ) . harus diakui pernyataan tadi ada benarnya, cuma yang bikin saya heran (dan mungkin ada yang sepikiran dengan saya?) kenapa gaya itu begitu menjamur?tidak hanya ngetren di suatu daerah, misalnya hanya di Jakarta, tapi di manapun cwek berada bahkan di luar negri pun gayanya tetep sama, miring! jadi sekarang bukan hanya foto dari handphone saja yang miring, bahkan foto close-up pun sudah miring juga! cuape deehhh…

Kalo saya teliti mungkin awal mula “fenomena” foto miring itu berawal dari menjamurnya handphone yang berkamera, banyak orang memanfaatkan kameranya untuk ber-narsis ria, foto2 diri jepret2. mungkin karena praktis bisa foto kapan saja di mana saja, jadi semakin menjamurlah foto narsis tersebut, dan karena biasanya dipegang dengan tangan sendiri, otomatis posisi paling enak ialah memotret dari atas, dan ketika melihat hasilnya, wah ternyata terlihat lebih bagus! dan mungkin sejak saat itulah foto miring menjadi pose paling foavorit di kalangan perempuan muda.

selain foto miring sebenarnya ada tren lain yang mulai menjamur juga, yaitu pose dengan jari telunjuk menempel di bibir sambil mulutnya di “monyong”kan, mungkin alasannya sama, terlihat lebih cute. Seolah-olah berkata “ssssttt…” (biasanya ini jadi caption di foto FB) tapi apakah semua orang harus bergaya sama? selucu-lucunya seseorang difoto dengan pose tertentu, rasanya menjadi sangat membosankan atau bahkan memuakan jika semua orang bergaya sama. bahkan yang lebih “aneh” lagi sekarang ini muncul gaya baru, difoto di dalam mobil, dengan posisi duduk di kursi pengemudi dengan seatbelt (sabuk pengaman) terpasang. entah apa maksudnya, apakah terlihat lebih lucu juga? atau cuma ingin pamer kalau dia punya mobil? yang jelas gaya ini juga sering sekali saya temui di foto yang saya lihat, terutama di facebook.
by the way sebenarnya itu hak mereka sih untuk melakukan itu, tapi ini hak saya juga kan untuk berkomentar? bukankah internet merupakan media yang demokratis? semoga foto miring ini hanya beraku untuk lingkungan informal seperti di facebook atau di handphone, saya sih kurang setuju kalau sampai nantinya di KTP ada orang bergaya miring seperti itu, sudah tidak lucu lagi kali ya?melihat di majalah saja saya sudah agak heran, apalagi di KTP, betul?!wkwkwkkkk