Cara Belanja Online di Android

Harga Hp Android - Cara belanja di Android tidaklah sulit. Syaratnya cuma dua; tahu belanja dimana dan bagaimana caranya. Poin pertama, disarankan dua lokasi; Lazada dan Elevenia. Jika sudah khatam di keduanya, silakan cari lokasi lain. Poin kedua soal tata cara, sedianya tak susah. Namanya juga Android kan layar sentuh, jadi tinggal tap sana tap sini barang sampai di rumah. Tapi juga tidak sesederhana itu.
Cara Belanja Online di Android Lazada
Kembali ke poin pertama yakni tahu belanja dimana. Mengapa disarankan Lazada dan Elevenia, terlepas keduanya adalah toko daring populer, mereka miliki aplikasi yang sangat mudah dalam penggunaan, navigasi, dan tentu saja proses belanja online. Lewat aplikasi Android proses belanja online jadi lebih cepat. tak perlu lagi buka-buka situs di browser untuk belanja.

Apakah ini berarti toko online selain Lazada dan Elevenia buruk atau kurang baik? Tidak demikian. Ini hanya sekadar contoh atau ilustrasi. Nilai lebih kedua, mereka miliki skema pembayaran yang cukup bersahabat. Ada kartu kredit, internet banking, transfer rekening, transfer ATM, dan COD. Opsi terakhir dimiliki lazada. Elevenia karena joint venture antara SK Planet dan PT XL Axiata, mereka juga menerima pembayaran via XL Tunai.

Nah tahu belanja dimana sudah dibahas kini bagaimana cara belanja. Jika dijelaskan secara rinci akan makan ruang. Jadi sekilas saja khusus mengerucut ke poin-poin vital. Sebelum belanja online di Lazada atau Elevenia, kamu terlebih dahulu harus mendaftar atau miliki akun. Di Lazada bisa belanja tanpa mendaftar (akun). Tapi sebaiknya register saja. Kan gratis.

Punya akun kemudian silakan belanja. Pilih barang yang mau dibeli, atau simpan di wish list atau daftar permintaan untuk dilihat lagi sewaktu waktu atau dibeli di lain waktu. Jika sudah temukan produk yang diminati, tap beli sekarang atau masukkan ke keranjang belanja. Kemudian dilanjutkan ke proses transaksi atau pembayaran.

Sebelum masuk ke situ, saat mendaftar akun, kamu pastikan isi alamat dengan benar. Alamat ini bukan hanya sekadar alamat biasa namun dipakai untuk pengiriman barang. Jangan sampai salah. Tipsnya, copy paste saja alamat KTP atau SIM jika ragu.
Cara Belanja Online di Android Elevenia
Kembali ke proses pembayaran, baik Lazada atau Elevenia miliki sejumlah opsi dalam proses pembayaran. Jika punya kartu kredit gunakan itu. Bisa internet banking, silakan saja. Atau mau transfer ATM dan rekening, itu boleh juga. Malas lakukan itu semua, COD saja. Barang datang baru bayar. Tapi itu hanya bisa dilakukan di Lazada.

Nah itu saja cara belanja online di Android. Daftar akun, pilih barang, bayar, dan selesai. Intinya hanya itu. Jika diselami lebih dalam memang prosesnya panjang. Jika kamu sudah sekali belanja dan sukses, di kedua kali ketiga keempat dan seterusnya pasti terbiasa. Untuk sampainya barang ke rumah umumnya 2 - 6  hari tergantung lokasi.

Sedikit tips, manfaatkan voucher dan kupon (kalau ada) di kedua situs itu untuk menghemat biaya. Pilih opsi free ongkir (kalau juga ada) dan pantengin terus dua toko online itu dengan berlangganan news letter. Sebab, tak jarang ada deal-deal khusus setiap saat. Untuk transaksi via transfer bank, pilih rekening sesuai rekening kamu. Ini juga berlaku untuk ATM. Jika tidak maka kamu akan dikenakan 'pungli'.

Download aplikasi Lazada di sini dan Elevenia di sini. Happy shopping!