10 Aplikasi Android Material Design Wajib Instal untuk ASUS Zenfone 6

Harga Hp Android – 10 aplikasi Android Material Design berikut wajib Anda instal di ASUS Zenfone 6. Hadir dengan desain Material Design yang sangat cantik dan sangat khas dengan interface Android 5.0 Lollipop.

Apa saja 10 aplikasi Android Material Design yang direkomendasikan? [Baca: Cara Mengubah Status Bar ASUS Zenfone 6 Seperti Android Lollipop].

Tahun 2014 lalu tepatnya di konferensi pengembang Google I/O bulan Juni 2014, Google menyibak tabir Material Design yang mengundang decak kagum siapa saja pada saat itu.

Perpaduan warna tebal, elemen flat, dan animasi yang menampilkan desain segar di era modern. Material Design adalah debut sebelum Android 5.0 dilepas [Baca: Cara Mengubah Warna Status Bar Zenfone 6 Menjadi Transparan].

Aplikasi Android Material Design
Action Launcher, salah satu aplikasi Android dengan interface Material Design.

Di bulan itu juga sengaja Google “membocorkan” apa sih desain di Lollipop (Android L) dan Material Design itu sendiri. Tujuannya agar para pengembang bersiap untuk menggarap aplikasinya dengan desain yang dimaksud (Material Design). Sehingga, ketika Android Lollipop dilepas, aplikasi-aplikasi yang ada sudah memiliki tampilan desain ini.

Sejumlah aplikasi Android besutan Google Pun sudah tertanam desain Material Design. Sebut saja Google Calender, Google Messenger, Youtube, dan masih banyak lagi.

Namun, ada pula aplikasi lain dari pihak ketiga yang juga berdesain Material Design. Sebuah desain segar yang hadirkan feel berbeda serta user experience lain dari desain sebelumnya [Baca: Cara Nonton Video Youtube Offline Tanpa Koneksi Internet di ASUS Zenfone 6].

10 aplikasi Android Material Design wajib instal di ASUS Zenfone 6

Berikut dihadirkan 10 aplikasi Android Material Design yang wajib instal di perangkat Zenfone 6 Anda. Di bawah ini hanya sekadar list namun Anda bisa menggali dengan menklik tautannya yang akan dibawa ke penjelasan yang lebih detail.
  1. Action Launcher.
  2. Falcon Pro.
  3. FeedlyReader.
  4. Cabinet.
  5. Google Inbox.
  6. Simplenote.
  7. Google Messenger.
  8. QuickPic.
  9. Google Calendar.
  10. Weather Timeline.
Nah itulah 10 aplikasi Android Material Design yang wajib Anda instal di ASUS Zenfone 6. Mari kita kupas satu demi satu secara mendalam dimulai dari aplikasi pertama, yakni sebuah aplikasi launcher atau peluncur yang bernama Action launcher.

START – [1] Action Launcher / Aplikasi Launcher