Cara Membeli Aplikasi & Game di Google Play Store Pakai Pulsa Indosat untuk ASUS Zenfone 6

Harga Hp Android – Bagaimana cara membeli aplikasi dan game di Google Play Store menggunakan pulsa atau potong pulsa Indosat untuk ASUS Zenfone 6, apakah dimungkinkan?

Bagi pelanggan Indosat kini dimanja untuk itu. Sebab, lewat carrier billing kini membeli aplikasi, game, buku, majalah, atau apapun itu bisa pakai sistem potong pulsa.

Tentu saja ini adalah kabar gembira bagi semua pengguna Android khususnya mereka pelanggan Indosat. Sebab, sebelumnya Google Play Store tidak mendukung itu.

Metode pembayaran sangat terbatas dan hanya satu opsi tersedia: kartu kredit! Coba bayangkan, jika punya hp Android 500 ribuan, apakah memiliki kartu kredit? [Baca: Cara Menghemat RAM Android untuk ASUS Zenfone 6]. Bagaimana cara membeli aplikasi dan game di Google Play Store menggunakan pulsa atau potong pulsa Indosat?

Cara Membeli Aplikasi & Game di Google Play Store Pakai Pulsa Indosat untuk Zenfone 6
Menambahkan Indosat Billing di payment method Google Play.

Kartu kredit jadi momok mematikan di ekosistem belanja online Tanah Air. Tidak semua orang di negeri ini memilikinya yang celakanya kartu kredit menjadi amunisi utama di ecommerce. Untungnya kini banyak jalan dalam lakukan pembayaran yang bisa dipilih user suka-suka salah satunya sistem potong pulsa. Dan berikut panduannya.

Cara membeli aplikasi dan game dengan potong pulsa Indosat:
  1. Pastikan Anda telah login dengan akun Google yang dimiliki.
  2. Buka aplikasi Google Play Store dan sapu layar ke kanan hingga muncul menu “My Account.”
  3. Kemudian tap menu “Add payment method.”
  4. Lalu tap “Enable Indosat Billing.”
  5. Selanjutnya akan muncul jendela baru yang meminta Anda menginput data. Isi nomor telepon, nama, dan alamat kemudian tap “SAVE.”
  6. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi jika Indosat Billing telah aktif.
  7. Jika telah aktif, silakan berburu aplikasi berbayar dan tap harga aplikasi untuk membeli.
  8. Jangan lupa memilih payment method “Indosat Billing” ketika akan membayar.
  9. Tatkala transaksi dilakukan, Anda akan diminta memasukkan password akun Google untuk alasan keamanan.
  10. Jika transaksi sukses maka detail transaksi akan dikirimkan via SMS dan email.
Yang patut diperhatikan adalah: Pertama, harga aplikasi akan lebih mahal 10% dari yang tertera. Jadi jika pulsa Anda berkurang lebih banyak 10% jangan heran sebab itu untuk pajak. Kedua, Indosat Billing ini bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk membeli aplikasi dan game namun juga buku serta majalah. Selain itu, bisa pula dipakai untuk membeli item di dalam aplikasi atau upgrade ke fitur premium atau pro.

Cukup mudah bukan cara membeli aplikasi dan game di Google Play Store menggunakan (potong) pulsa Indosat? [Baca: Cara Nonton Video Youtube Offline Tanpa Koneksi Internet di ASUS Zenfone 6].