Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Firefox Android untuk ASUS Zenfone 6

Harga Hp Android – Bagaimana cara menghilangkan iklan di aplikasi Firefox Android untuk perangkat ASUS Zenfone 6, apakah membutuhkan root?

Untuk cara menghilangkan iklan di Android berikut kita tidak membutuhkan aksi rooting. Dengan bantuan add-ons dari aplikasi Firefox Android yakni Adblock Plus, maka iklan bisa ditendang. Good Bye!

Iklan di peramban atau browser memang menjengkelkan. Jika iklan normal sih biasa, misalkan saja iklan-iklan yang tayang di laman web dalam wujud banner atau melayang di atas atau bawah.

Namun, jika iklan itu tiba-tiba muncul atau istilah kerennya pop-up, sungguh buat jengkel. Kita klik apa eh yang keluar apa [Baca: Cara Menghilangkan Iklan di ASUS Zenfone 6]. Bagaimana cara menghilangkan iklan di aplikasi Firefox Android?

Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Firefox Android untuk Zenfone 6
Gambar 1 / UI aplikasi Firefox Android.

AdBlock Plus memiliki reputasi sangat baik untuk menyingkirkan iklan di peramban baik itu Firefox atau Chrome. Di ranah perangkat bergerak AdBlock Plus juga memiliki aplikasi khususnya Android yang mempunyai fungsi serupa. Khusus di Firefox Android, AdBlock Plus juga memiliki adds-on yang bisa dipasangkan di perambannya. Inilah yang kita manfaatkan untuk menghilangkan iklan di aplikasi Firefox Android [Baca: Cara Menghemat RAM Android untuk ASUS Zenfone 6].

Cara menghilangkan iklan di aplikasi Firefox Android:
  1. Buka aplikasi Firefox Android.
  2. Di pojok kanan atas tap menu dan muncul sejumlah menu vertikal.
  3. Di menu itu pilih “Tool.”
  4. Ketika menu “Tool” di-tap muncul menu baru pilih “Adds-on.”
  5. Di menu selanjutnya tap “Browse all Firefox Adds-on” (selengkapnya lihat Gambar 1).
  6. Kemudian kita akan dihantarkan ke laman Adds-on Firefox. Di kotak search input dengan kata kunci “AdBlock Plus.”
  7. Di hasil penelusuran tap adds-on “AdBlock Plus.”
  8. Di laman adds-on AdBlock Plus tap “Add to Firefox.”
  9. Tunggu hingga beberapa saat hingga adds-on tersebut terinstal dan kembali ke menu “Add-on” (poin nomor 7).
  10. Di menu tersebut atau tepatnya di menu “Your Adds-on” akan tertampil list adds-on yang telah kita instal. Dan bisa menjumpai adds-on AdBlock Plus di list itu berarti adds-on tersebut telah diinstal (selengkapnya lihat Gambar 2).
Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Firefox Android untuk Zenfone 6
Gambar 2 / Proses instalasi adds-on AdBlock Plus ke Firefox Android.

Nah sekarang coba satu situs yang menurut Anda banyak “dihiasi” iklan. Buka dan perhatikan apakah iklan tersebut muncul atau tidak. Bisa dipastikan, iklan-iklan yang ada tidak tertampil atau lenyap. Ini bisa dikatakan jika cara menghilangkan iklan di aplikasi Firefox Android untuk ASUS Zenfone 6 telah berhasil. Selamat mencoba [Baca: Cara Mengubah Warna Status Bar Zenfone 6 Menjadi Transparan].