Download ASUS Launcher Android Apk Zenfone 2 [Lollipop]

Harga Hp Android – Penasaran dengan ASUS Launcher di Zenfone 2? Saya juga penasaran. Mencari di Google untuk Android Apk-nya namun juga tidak menemukan.

Hingga pada suatu ketika iseng buka Youtube dan input kata kunci “Zenfone 2.” Eh, nongol sebuah video dari user bernama pengguna “Mr. Hiago Mendes.”

Di video bertajuk “Launcher do Zenfone 2” di Youtube Mr. Hiago Mendes sepertinya menampilkan antarmuka Zenfone 2 khususnya performa ASUS Launcher.

Bisa saya simpulkan (yakin?) ini adalah UI Zenfone 2 dengan Android Lollipop 5.0. Namun, di bagian diskripsi video ada link unduh apk aplikasi itu. [Anda mungkin menyukai ulasan ini: 10 Icon Pack Gratis untuk ASUS Launcher di Zenfone 6].

Download ASUS Launcher Android Apk untuk Zenfone 2 [Lollipop]
Homescreen (Zenfone 2?) dengan ASUS Launcher [image via Mr. Hiago Mendes].

Begitu sumringah ketika ada tautan download dan langsung saya unduh. Ketika diinstal, aplikasi tidak terpasang. Baru sadar jika “mungkin” ASUS Launcher di Zenfone 2 hanya kompatibel dengan Lollipop (5.0) sementara Zenfone 6 ane baru sebatas “wafer” 4.4.2. Gagal sudah menikmati UI Zenfone 2 di Zenfone 6 jadul saya.

Dari video Mr. Hiago Mendes, saya juga belum bisa pastikan apakah perangkat yang ditangkap video itu memang Zenfone 2. Pasalnya ada softkeys tiga tombol di bagian bawah.

Dari sejumlah video hands-on di Youtube, Zenfone 2 miliki tombol “fisik” bukan tertanam di layar. Tapi tidak mengapa, hitung-hitung obat kekecewaan.

Bagaimana dengan antarmuka? Tampilan ikon dan UI yang ada lebih rapi sedikit lebih smooth daripada ASUS Launcher di Zenfone generasi pertama.

Namun, untuk menu lainnya tidak ada yang berubah. Di video berdurasi kurang dari satu menit itu dengan jelas ditampilkan bagaimana keseluruhan UI ASUS Launcher di Zenfone 2 (apakah memang ini Zenfone2?).

Download ASUS Launcher Android Apk untuk Zenfone 2 [Lollipop]
App drawer (Zenfone 2?) dengan ASUS Launcher [image via Mr. Hiago Mendes].

Masuk ke app drawer juga sama. Ada tab di bagian atas yang memisahkan antara aplikasi dan widget. Di pojok kanan ada opsi setting ASUS Launcher dan search bar. Antarmuka ASUS Launcher ini sepertinya menggunakan Bahasa Spanyol (mungkin). Jadi agak kurang mengerti yang sepertinya musti sama dengan Bahasa Inggris meskipun berbeda teks saja.

Opsi tata letak aplikasi di app drawer juga sama dengan ASUS Launcher di Zenfone generasi pertama. User bisa memilih 3 x 3 hingga 5 x 5. Ini juga berlaku untuk animation scroll. Yang buat saya sedikit curiga ada di status bar.

Download ASUS Launcher Android Apk untuk Zenfone 2 [Lollipop]
UI lainnya (Zenfone 2?) dengan ASUS Launcher [image via Mr. Hiago Mendes].

Ketika ditarik ke bawah tidak muncul desain seperti milik ASUS Zenfone. Ikon-ikon di status bar juga berubah yang memang ini adalah ikon Lollipop. Sekali lagi, apakah ini memang Zenfone 2? Tapi tunggu, bukankah belum dipasarkan dan baru start sale Maret? Entahlah.

Untuk lebih meyakinkan Anda – saya sendiri belum yakin – silakan melihat video dari Mr. Hiago Mendes bertajuk “Launcher do Zenfone 2.” Demikian informasi download ASUS Launcher Android Apk Zenfone 2!



Download ASUS Launcher Zenfone 2 | Image via Mr. Hiago Mendes.