Barelang Rose, Batu Akik Khas Batam Seharga Rp 5 Miliar

Demam batu akik yang berlangsung di Indonesia bikin banyak daerah berlomba-lomba menghidangkan batu khas daerahnya semasing. Di Batam, Kepulauan Riau, ada batu akik type barelang rose yang harga nya selangit. Batu khas Pulau Batam ini nilainya meraih Rp 5 miliar.

Seperti disiarkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (31/3/2015), batu barelang rose diketemukan di seputar Jembatan Barelang, Batam oleh warga setempat belum lama ini serta bikin ramai warga setempat.

Barelang rose atau Batam rose ini mempunyai penampilan yang eksotik serta unik. Terkecuali warnanya merah muda serta bercahaya mirip batu ruby, barelang rose juga mempunyai ruangan dibagian dalamnya.

Didalam batu ada lansdcape alam yang tampak sangatlah indah. Bahkan juga barelang rose bakal jadikan master atau maskot dalam pameran 'Batam Gemstone' April yang akan datang.

Barelang rose ini masih tetap berupa batu mentah serta belum di proses. Harga mentahnya saja dapat meraih Rp 5 miliar. Tidak kalah mahalnya dengan barelang rose, sebagian batu lain koleksi komune gemstone Batam juga ada yang di jual dengan harga selangit. Anda penasaran? Saksikan liputannya dibawah ini. (Nfs/Ali)