Batu Akik Bergambar Soekarno Seharga Rp 1 M, Sedot Perhatian Pengunjung

Batu akik bermotif presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno sukses menarik perhatian beberapa pengagum batu akik yang datang ke Bandung Gemstone Carnaval 2015,  di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jumat (27/3/2015). Batu yang mempunyai basic cokelat, dengan motif warna hitam di dalam seperti salah satu lukisan muka Presiden RI pertama itu juga jadi bahan perbincangan antar pengunjung. Persisnya, motif hitam yang ada di tengah-tengah batu itu berupa siluet muka seorang yang kenakan kopiah. Muka seorang yang ada di batu itu, banyak pengagum batu akik menyebutkan serupa bekas presiden, Soekarno.

Yang memiliki batu sekalian Koordinator Bandung Gemstone Carnaval, Nanang Ashari mengakui beli batu itu dari kenalannya dengan harga tinggi. Kolektor-kolektor batu akik berdatangan menjumpai Nanang untuk beli batu kepunyaannya. " Bila kata orang batu ini ditaksir seharga 1 miliar, namun menurut saya tak masuk akal untuk suatu batu, " kata Nanang.

Acara yang di gelar pada 26 - 27 Maret 2015 ini diperuntukan untuk orang-orang penghobi batu, terutama orang-orang Kota Bandung. Lalu acara ini dapat jadi daya tarik untuk wisatawan Kota Bandung. Nanang memberikan, terkecuali maksud di atas acara ini diinginkan dapat buka tempat pekerjaan baru untuk orang-orang di Kota Bandung.

 " Karenanya ada Bandung Gemstone serta demam batu, memberi peluang pekerjaan pada orang-orang, begitupun usaha rumahan, " tutur Nanang saat didapati di Lapangan Tegalega.