Batu Akik Motif Bunda Maria Dihargai Rp150 Juta

Batu akik masih tetap jadi trend di dalam orang-orang. Fenomena batu akik belum sirna, bahkan juga semakin booming. Terkecuali semakin beragam, batu akik semakin menarik dengan beragam jenis motif.

Sebut saja, ada batu akik bermotif lafaz Allah, motif Proklamator Soekarno, sampai motif tutul macan. Bila batu akik tunjukkan motif-motif unik serta langka, harga telah dapat di pastikan akan selangit.

Satu diantaranya batu akik punya Slamet, warga Semarang Jawa Tengah ini. Slamet tengah ikuti suatu pameran batu akik di Yogyakarta. Batu akik dia ditawar dengan harga lumayan selangit, Rp150 juta.

Bukanlah tanpa ada argumen. Batu mulia yang dia mempunyai terlihat Bunda Maria yang tengah berdoa dengan memakai jubah.

 " Batu mulia ini memiliki bentuk lempengan, bukanlah seperti akik yang digunakan dijari tangan. Tetapi digunakan seperti gantungan kalung, " kata Slamet, Jumat 27 Maret 2015.

Menurut Slamet, batu yang bergambar Bunda Maria tengah berdoa adalah batu type alami chalcedony yang didapatnya dari seseorang rekan di Kebumen 11 th. lantas.

 " Sepanjang itu juga hingga saat ini batu mulia bergambar Bunda Maria tak saya jual, walau telah ada yang menawar sampai Rp150 juta, " kata Slamet.

Pak Met, demikian dia umum disapa, mengakui banyak mempunyai batu akik bermotif unik serta langka. Salah satunya, ada motif orang tengah salat sampai gambar binatang. Tiap-tiap pameran batu mulia, batu-batu akiknya senantiasa ramai dipandang penggila batu.

 " Setiap saat turut pameran batu mulia koleksi saya senantiasa ditawar orang, tetapi selama ini belum saya terlepas, " kata Slamet.

Lebih jauh, Pak Met mengharapkan booming batu mulia ini bakal menghidupkan ekonomi rakyat kecil, lantaran yang berburu batu mulia umumnya rakyat kecil. Saat harga melambung, jadi rakyat kecil juga memperoleh limpahan rejeki.