Batu Akik Pagaralam Masuk Nominasi Terbaik di Bengkulu

Walau belum genap setahun diketemukan, batu akik khas Kota Pagaralam yakni Batu Akik Raje Mendare telah dapat menembus nominasi paling baik ditingkat nasional. Batu akik khas Besemah itu masuk nominasi pada kontes batu akik di Bengkulu.
Bahkan juga batu akik Pagarala. mencapai nomer 10 serta 17 dari 350 peserta yang turut kontes setara nasional itu. Beberapa ratus batu akik yang memikiki nama sampai kini tersingkir oleh batu akik yang didapat dari bukit Raje Mendare Pagaralam.
Penggemar Batu Akik Kota Pagaralam, Kasno Pandri Tohari menyampaikan, batu akik yang dilombakan motif Cendrawasih mencapai peringkat 17 serta motif Gerhana Bln. mencapai peringkat 10. Batu akik itu asli dari Kota Pagaralam type Raje Mendara.
 " Kita sangatlah bangga lantaran batu khas Besemah dapat mengharumkan nama Kota Pagaralam dimata penggemar batu akik nasional lantaran memperoleh nominasi paling baik, " katanya, pada Sripoku. com.
Dengan masuknya batu Pagaralam itu bikin banyak penggemar batu akik mau datang segera ke Kota Pagaralam. Bahkan juga, juri dari Jakarta mau datang segera lihat potensi batu akik dikaki Gunung Dempo.