Batu Kecubung Wulung Ini Ditawar Seharga Dua Pajero

Batu akik type Kecubung Wulung Junjung Derajat punya Herawansyah, warga Kota Bengkulu, ditawar seharga dua unit mobil Pajero teranyar. Tawaran itu tidak diterima Herawansyah dengan argumen batu itu hadiah dari sang istri. Harga Mitsubishi Pajero teranyar sekarang ini meraih Rp 500 juta per unit.

Ia menceritakan ada seorang dari Pulau Jawa lihat dianya memakai cincin itu. Terasa tertarik, orang itu tawarkan diri menukarnya dengan satu unit Pajero. " Lantaran saya tolak dia lebih satu Pajero lagi, namun tawarannya belum saya terima, " kata Herawansyah waktu didapati Kamis, 19 Maret 2015.

Herawansyah menyampaikan batu itu dibeli oleh sang istri, Maghdaliansi, dari salah seseorang tetangganya, seharga Rp 1 juta. Walau awalannya, menurut Herawansyah, ia tak tahu bila batu itu mempunyai Junjung Derajat, nyatanya hal tersebut yang bikin batu itu langkah serta mahal.

 " Saya tak terlampau tahu masalah batu, saat saya bertanya dengan orang yang memahami dia katakan itu motif Junjung Derajat, lantaran motif itu langka jadi batu ini bernilai, " katanya. Terkecuali menawar dengan mahar fantastis, batu punya Herawansyah juga sekian kali ditawar 'orang pintar' untuk di isi, tetapi ia menampiknya.

Saat di tanya di harga berapakah batu itu bakal dilego, Herawansyah mengakui belum punya niat menjualnya. " Lantaran batu ini hadiah dari istri saya lagi th. ke-47. Harga yang di tawarkan mengundang selera, namun kembali lagi ini hadiah lagi th. yang nilainya tidak dapat diukur dengan materi, " tutur Herawansyah.