CARA MERENDAM BLACK OPAL UNTUK MENGELUARKAN WARNA / JARONG

Mempunyai batu black opal berkwalitas, memanglah jadi kebanggaan untuk seseorang pengagum atau gemslover, tetapi untuk dapat mempunyai batu yang betul-betul bagus serta berkulitas tentu ada harga lebih yang perlu dibayar, itupun banyak lantaran untuk type black opal paling baik dapat bernilai jutaan rupiah.

Untuk seseorang pengagum batu mulia, mengoleksi serta mempunyai beragam type batu mulia yaitu hal lumrah termasuk juga mempunyai type black opal yang disebut batuan asli Indonesia, di mana batu ini termasuk juga type permata yang sangatlah didambakan kelompok kolektor serta pencinta batu

Cuma saja lantaran harga nya yang cukup mahal, tak kebanyakan orang atau pengagum dapat mempunyai batu berkwalitas sesuai sama apa yang diinginkan. Oleh karena itu lalu nampak inspirasi, supaya batu opal jadi lebih berkwalitas lewat cara lakukan treatmen supaya kembang atau jarong dari dalam batu keluar, juga sebagai ciri khas batu opal berkwalitas.
bahan black opalBagi yang memiliki black opal yang telah berbentuk batu cincin atau masih tetap berupa bahan atau bongkahan, dapat dikerjakan treatmen untuk keluarkan warna atau jarong, hanya langkah tersebut mengonsumsi saat cukup lama untuk memperoleh hasil memuaskan. Di bawah ini langkah yang dapat dikerjakan :