Cara Mudah Backup Apk Aplikasi Android di ASUS Zenfone

ngawicybers.blogspot.com – Cara backup aplikasi apk Android di ASUS Zenfone cukup mudah. Dengan memanfaatkan satu aplikasi bernama App Backup & Restore, langkah backup aplikasi apk Android di ASUS Zenfone bisa dilakukan dengan cepat.

Ada sejumlah alasan mengapa membutuhkan backup apk aplikasi Android. Satu jawaban mudah, dengan mencadangkan, kita tidak perlu lagi mengunduh aplikasi itu jika suatu saat aplikasi terpilih di-uninstall.

Misalkan saja muncul keinginan untuk menginstal kembali, maka tinggal instal saja aplikasi apk yang tersimpan. Dengn App Backup & Restore, tidak perlu lagi unduh aplikasi dari Google Play Store sebab kita punya cadangannya.

Cara Mudah & Praktis Backup Aplikasi Android Apk di ASUS Zenfone
Tidak ada salahnya mencadangkan apk aplikasi Android.

Apakah hanya itu saja alasan mengapa kudu mencadangkan? Ada banyak alasan sedianya. Misalkan saja pemilik perangkat melakukan factory reset yang menyebabkan semua aplikasi dan game wajig di-delete, ketika proses itu selesai pemilik perangkat bisa instal apk-nya sebab sudah dicadangkan.

Alasan lain semisal, pemilik perangkat ingin berbagi aplikasi dengan perangkat lain. Kadang orang lain bertanya, “itu aplikasi apa dan unduh di mana,” daripada menyarankan unduh di toko aplikasi lebih baik berikan saja aplikasi “mentahnya” untuk diinstal.

Nah tips cara backup aplikasi apk Android di ASUS Zenfone dengan mudah dan cepat yakni sebagai berikut, yang tidak ribet atau membutuhkan aksi root perangkat.
  1. Unduh aplikasi App Backup & Restore pada tautan ini (via Google Play Store).
  2. Instal dan buka.
  3. Di laman utama aplikasi itu akan tertampil sejumlah aplikasi dan game terinstal.
  4. Centang aplikasi atau game yang ingin dicadangkan apk-nya.
  5. Jika sudah memilih, silakan tap Backup.
  6. Di tab Archived, akan dijumpai sejumlah aplikasi yang telah dicadangkan.
Untuk mencari berkas apk aplikasi atau game tersebut, masuk saja ke file manager dan cari folder App_Backup_Restore entah itu di memori internal atau microSD. Itu tergantung di mana aplikasi tersebut diinstak. Jika di microSD maka cari di kartu SD tersebut. Jika di simpan di internal atau Device Storage maka cari di internal.

Demikian informasi tips cara backup aplikasi apk Android di ASUS Zenfone. Semoga bisa membantu apabila sedang mencari informasi terkait. Meski tidak terlalu penting, kadang mencadangkan berkas mentah aplikasi apk Android ada baiknya juga. Daripada unduh lagi di Play Store, bukankah ini cara yang lebih hemat?