Cara Screenshot di Android One Nexian Journey 1 (Alternatif)

ngawicybers.blogspot.com – Cara screenshot di Android One Nexian Journey 1 mungkin sudah banyak user yang mengetahuinya. Namun, kami akan hadirkan cara alternatif screenshot di Android One Nexian Journey 1 yang mungkin belum diketahui user secara umum.

Secara basic, cara screenshot di Android One Nexian Journey 1 sama sepertihalnya dengan mengambil tangkap gambar di perangkat Android untuk hampir semua tipe atau merek. Caranya, dengan menekan tombol power + volume down (bawah) secara bersamaan.

Dengan cara itu, screenshot sudah bisa diambil dan secara otomatis tersimpan di galeri ponsel. Namun cara ini ada nilai minus jika dilakukan berulang-ulang. Pernah mendengar kasus tombol power atau volume rusak, jebol, ngadat, macet, dan problem lainnya karena berkali-kali dipencat-pencet?

Tips Cara Alternatif Mengambil Screenshoot di Android One Nexian Journey 1
Aplikasi All In One Gesture di Nexian Journey 1.

Nah, cara screenshot di Android One Nexian Journey 1 alternatif yang kami sarankan tidak menyentuh sama sekali dua tombol itu. Sebab, cara ini memanfaatkan satu aplikasi gesture yakni All In One Gesture. Singkatnya, dalam satu sapuan jemari saja di layar, screenshot bisa dilakukan tanpa memencet apapun. Wow bukan?

Jika Anda tidak merasa ini sesuatu yang wow tak mengapa sebab bisa jadi informasi tambahan sebab All In One Gesture tidak hanya bisa diperuntukkan untuk aksi tangkap gambar namun juga perintah lainnya. Singkatnya, dengan sapuan jemari di layar, Anda bisa memerintahkan aplikasi ini untuk melakukan sesuatu.

Cara Screenshot di Android One Nexian Journey 1

Langsung saja, cara screenshot di Android One Nexian Journey 1 alternatif ini tidak membutuhkan aksi root atau menginstal aplikasi tambahan. Sebut saja Xposed dan modulnya. Langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:
  1. Unduh, instal, dan buka aplikasi All in One Gesture pada tautan berikut (via Gooogle Play Store).
  2. Setelah dibuka, perhatikan tab “SWIPE” yang ada di posisi tengah.
  3. Pada bagian bawahnya Anda akan menemukan opsi “SWIPE” atau sapuan jari untuk di pojok kanan atas, kanan bawah, kiri bawah, kiri atas, atas tengah, bawah tengah, di kanan, dan di kiri.
  4. Pilih salah satu aksi “SWIPE” itu dengan mencentangnya.
  5. Lalu, akan muncul jendela baru yang berisikan perintah untuk dieksekusi saat aksi gesture di layar homescreen dilakukan. Pilih opsi “Screenshot.”
  6. Selesai dan silakan kembali ke homescreen untuk mencobanya.
Bagaimana cara mencobanya? Gampang. Misalkan saja Anda tadi memilih aksi “SWIPE” di “Upper Right Area” atau pojok kanan atas, maka sapu jari dari pojok kanan atas ke bawah secara diagonal. Dan bim salabim, screenshot tercipta tanpa harus Anda memencet tombol power + volume down secara bersamaan. Asyik bukan?

Tips Cara Alternatif Mengambil Screenshoot di Android One Nexian Journey 1
Langkah-langkah mengaktifkan Screenshot di All In One Gestures.

Demikian informasi cara screenshot di Android One Nexian Journey 1 alternatif yang mungkin bisa membantu Anda. Terlebih, jika tombol power dan volume down rusak.

Ulasan terkait artiket di atas yang kami sarankan untuk Anda baca selanjutnya:
(Perangkat yang dipakai untuk tangkap gambar atau screenshot di atas adalah Android One Nexian Journey 1. Jika Anda berminat memilikinya, bisa membelinya online sekarang juga pada tautan ini. Dapatkan diskon dan promo spesial khusus hari ini di situs Lazada.co.id di produk Nexian Journey 1)