Cara Transfer Antar Rekening & Antar Bank Menggunakan Aplikasi Android D-Mobile Danamon Mobile Banking

ngawicybers.blogspot.com – Tips cara transfer antar rekening dan antar bank Menggunakan aplikasi Android D-Mobile Danamon Mobile Banking cukup mudah. Yang perlu dilakukan hanya membuka aplikasi D-Mobile kemudian memilih menu “Transfer Dana.”

Seperti dikupas pada ulasan sebelumnya, tahun lalu Bank Danamon salah satu bank terpercaya di Indonesia melepas satu aplikasi mobile banking di Android yang bernama D-Mobile. Aplikasi ini bisa dipakai untuk keperluan transaksi.

Misalkan saja melakukan pembelian pulsa, membayar tagihan, dan tentu saja transfer dana baik itu antar rekening Bank Danamon atau rekening antar bank. Kali ini kami akan memberikan tips singkat bagaimana cara transfer antar rekening dan antar bank Menggunakan aplikasi Android D-Mobile Danamon Mobile Banking.

Cara Transfer Antar Rekening & Antar Bank Menggunakan Aplikasi Android D-Mobile Danamon Mobile Banking
Transfer dana antar rekening & antar bank via aplikasi D-Mobile mudah, cepat, dan aman.

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi D-Mobile, silakan mengunduhnya terlebih dahulu. Unduh dan instal aplikasi tersebut pada tautan ini (via Google Play Store). Bagi yang telah memiliki aplikasi, silakan dibuka. Bagi yang belum melakukan aktivasi, Anda bisa membaca panduannya pada tautan ini.

Bagaimana cara transfer antar rekening dan antar bank Menggunakan aplikasi Android D-Mobile Danamon Mobile Banking? Sejatinya tidak ribet atau sulit. Sangat mudah dan cepat dan Anda perlu menginput mPIN nantinya. mPIN ini diperlukan tatkala melakukan transaksi di aplikasi D-Mobile. Semestinya Anda tidak lupa angka enam digit tersebut.

Cara Transfer di Aplikasi Android D-Mobile

Nah berikut kami hadirkan langkah-langkah dan proses cara transfer antar rekening dan antar bank Menggunakan aplikasi Android D-Mobile Danamon Mobile Banking yang disertai gambar untuk memudahkan Anda.

Pertama, buka aplikasi Danamon dan masukkan “User ID” beserta “Password” kemudian tap “Log In.” Di laman berikutnya, sapu jemari ke kanan hingga keluar menu dan pilih “Transfer Dana.”

Cara Transfer Antar Rekening & Antar Bank Menggunakan Aplikasi Android D-Mobile Danamon Mobile Banking
Buka aplikasi D-Mobile, masukkan User ID dan Password, lalu pilih Transfer Dana.

Kedua, jika Anda ingin lakukan transfer dana ke antar rekening Bank Danamon, silakan pilih “BDI Transfer.” Tap “Lanjut” kemudian silakan isi “Rekening Tujuan,” “Jumlah Transfer,” “Pesan” namun ini opstional, lalu pilih “Transfer Sekarang.” Jika Anda ingin transfer ke antar bank, pilih “Non BDI Transfer.”

Cara Transfer Antar Rekening & Antar Bank Menggunakan Aplikasi Android D-Mobile Danamon Mobile Banking
Anda bisa transfer dana antar rekening Bank Danamon atau antar bank.

Ketiga, jika memilih “Non BDI Transfer” maka Anda akan dibawa ke laman berikutnya untuk menginput “Jumlah Transfer,” “Nomor Rekening,” “Nama Bank” yang akan keluar menu nama bank tujuan transfer, pilih saja salah satu misalkan “Bank Mandiri,” Anda juga bisa menginput “Nomor Referensi” tapi sifatnya optional, jika semua sudah dilakukan maka tap “Transfer Sekarang.”

Cara Transfer Antar Rekening & Antar Bank Menggunakan Aplikasi Android D-Mobile Danamon Mobile Banking
Detail transaksi transfer dana akan dikirim via email.

Selesai. Proses transaksi transfer dana telah dilakukan dan silakan cek email Anda untuk mengetahui detail transaksi yang baru saja dilakukan. Notifikasi traksaksi ini juga akan dikirim via SMS ke ponsel Anda.

Demikian ulasan tips bagaimana cara transfer antar rekening dan antar bank Menggunakan aplikasi Android D-Mobile Danamon Mobile Banking. Semoga membantu Anda yang mungkin saja sedang mencari panduannya atau mereka para user yang baru saja menginstal aplikasi Android D-Mobile.

Ulasan terkait artikel di atas yang kami sarankan untuk Anda baca:
(Perangkat yang dipakai untuk tangkap gambar atau screenshot di atas adalah Android One Nexian Journey 1. Jika Anda berminat memilikinya, bisa membelinya online sekarang juga pada tautan ini. Dapatkan diskon dan promo spesial khusus hari ini di situs Lazada.co.id di produk Nexian Journey 1)