Harga Batu Akik Mata Kucing

Salah satu batu akik unik yang saat ini di buru beberapa pengagum batu akik serta kolektor yaitu Batu Mata Kucing. Batu ini terbilang unik dari sisi fisiknya, lantaran jika disinari sinar, jadi bakal terlihat garis putih hingga tampak seperti mata kucing, sedang jika batu itu digerak-gerakan jadi bakal tampak seperti mata yang buka serta tutup.

Batu ini termasuk juga kedalam batuan chrysoberyl yang mempunyai ciri khas berwarna kuning madu, kuning kehijauan, bahkan juga ada pula yang berwarna condong hijau atau coklat. Batu ini termasuk juga batu yang sangatlah keras dengan tingkat kekerasan meraih 8 taraf mohs. Batu mata kucing bukan sekedar diketemukan di lokasi Indonesia saja, namun dapat juga diketemukan di lokasi India, Srilanka, Brasil serta Afrika.

Garis putih pada batu ini adalah sisi yang dimaksud dengan tapetum lucidum yang bikin batu ini dapat bercahaya dalam gelap. Menurut riset, Batu Mata Kucing ini datang dari pembekuan sepanjang beberapa ribu th. dari zat asam yang berbentuk air serta memiliki kandungan sulfur asam perekat paling tinggi.

Batu yang mempunyai manfaat untuk kecerdasan serta kebijaksanaan ini di market umumnya di jual dengan kisaran harga Rp. 300. 000 sampai Rp. 500. 000 untuk yang telah berupa cincin, sedang yang masih tetap berupa batu harga nya seputar Rp. 150. 000 sampai Rp. 300. 000.