HARGA BATU BLACK JADE (GIOK HITAM)

Batu Black Jade atau Giok Hitam yaitu salah satu type batu giok yang juga banyak diketemukan didunia serta adalah varian dari batu giok hijau yang sampai kini kita kenal. Batu Giok memanglah telah pepuler mulai sejak beberapa ribu th. lantas baik juga sebagai perhiasan atau atau banyak juga dipakai juga sebagai media therapy kesehatan.

Batu giok mempunyai banyak varian warna terkecuali warna hijau yang sepanjang telah sangatlah popular dikalangan beberapa pencinta batu permata. Ada pula giok warna hitam yang dimaksud dengan Black Jade, kuning serta giok warna putih. Cuma saja warna yang paling paling serta banyak di kenal orang-orang yaitu Giok Hujau (Green Jade)

Batu Black Jade (Giok Hitam)
Walau tak sepopuler giok hijau, Black jade juga banyak dipakai juga sebagai perhiasan seperti batu cincin, liontin, gelang atau perhiasan type lain danjuga diminati beberapa pencinta batu permata.

Black Jade banyak diketemukan di beberapa negara termasuk juga di Indonesia, seperti di Desa Gayo Propinsi Aceh atau lokasi yang sampai kini telah terkenal juga sebagai lokasi penghasil batu giok paling besar di Indonesia. Bahkan juga beberapa waktu terakhir di Aceh juga diketemukan batu giok dengan berat lebih kurang 20 ton serta pernah bikin ramai.

Harga Black Jade
Di market, harga black jade lebih murah dibanding dengan Green jade (giok) dari mulai harga beberapa ratus ribu sampai jutaan rupiah bergantung pada ukuran serta kwalitas batu. Makin besar ukuran atau makin baik kwalitas batu jadi bakal makin mahal harga nya.

Tetapi untuk masalah harga sangatlah relatif, kadang-kadang batu dengan kwalitas bagus dapat didapat dengan harga terjangkau bergantung perjanjian pada konsumen serta penjual. Umumnya lain lokasi lain juga harga yang di tawarkan. DiAceh umpamanya dapat lebih murah dibanding di Jakarta atau di tempat lain di Indonesia.