Cara Cepat Akses Facebook di Jaringan EDGE & 2G

ngawicybers.blogspot.com – Bagaimana cara cepat akses Facebook di jaringan 2G dan EDGE? Bagi pemilik perangkat Android, akses FB di ponsel “robot ijo” mungkin kerap dikeluhkan. Main FB di aplikasi Android terkadang lambat di jaringan non 3G.

Tips cara cepat akses Facebook di jaringan 2G dan EDGE kali ini yang kami rekomendasikan yakni dengan memanfaatkan satu aplikasi yang bernama Facebook Lite. Aplikasi ini adalah aplikasi resmi dari Facebook yang memang dibuat untuk tujuan demikian.

Mungkin Anda akan bertanya, mengapa Facebook Lite tidak dijumpai di Google Play Store? Sedianya Anda bisa menjumpainya. Tidak percaya? Silakan menuju tautan berikut. Tetapi, tatkala Anda menjumpainya pun aplikasi ini tidak bisa diunduh. Mengapa demikian?

Cara Cepat Akses Facebook di Jaringan EDGE & 2G
Aplikasi Facebook Lite didesain untuk berjalan di jaringan EDGE/2G.

Satu alasan jelas Facebook Lite hanya diperuntukkan di wilayah tertentu yakni wilayah Asia Selatan. Di wilayah tersebut jaringan yang ada masih mengandalkan 2G atau EDGE. Dengan demikian, Facebook Lite mengakomodir user di wilayah ini untuk tetap akses FB meski di jaringan yang byarpet.

Tips cara cepat akses Facebook di jaringan 2G dan EDGE menyarankan Anda untuk menginstal Facebook Lite sebab aplikasi ini memiliki sejumlah kelebihan yakni:
  • Cepat terinstal dan unduh, kapasitas kurang dari 1MB.
  • Sangat cepat dalam proses muat (loading).
  • Data yang efisien atau hemat.
  • Didesain untuk berjalan dengan baik di jaringan 2G atau EDGE.
  • Mendukung fitur chat, grup, dan lainnya.
  • Upload foto dan check-in lokasi.
  • Dan beberapa fitur unggulan lain.
Pertanyaan berikutnya, jika tidak ada di Google Play Store lantas unduh Facebook Lite dimana? Sedianya aplikasi ini ada di Play Store namun tersemat teks “This app is incompatible with all of your devices.” Sehingga, Anda kami sarankan mengunduh Facebook Lite di “lokasi” lain.

Salah satu situs yang kami sarankankan adalah APK Mirror. Situs ini bisa dikatakan toko aplikasi altiernatif Google Play Store yang secara rutin mem-backup aplikasi terkini jika dimutakhirkan termasuk Facebook Lite. Unduh Facebook Lite versi 1.5.0.13.30 di tautan ini (via Apk Mirror) dan demikian tips cara cepat akses Facebook di jaringan 2G dan EDGE. Semoga bisa membantu Anda.

Ulasan terkait artikel ini yang kami sarankan untuk Anda baca: