Inilah Cara Jitu Merawat Batu Kecubung


Seluruhnya type batu kecubung mesti dirawat dari mulai kecubung wulung hingga kecubung tanduk. Langkah perawatannya adalah seperti berikut.

1. Batu kecubung mesti dibikin bersih dengan teratur atau dengan cara periodik dengan alat khusus buat bersihkan perhiasan.

2. Batu kecubung nan memiliki titik didih di 75°C sangatlah rawan pada cahaya matahari terlampau lama, panas dari pancaran cahaya matahari bisa merubah rona orisinil batu kecubung.

3. Bila memiliki sebagian type perhiasan batu baiknya penyimpanannya dipisahkan, taruh dalam wadah nan tidak sama. Hal semacam ini dikerjakan supaya tidak berlangsung goresan karena gesekan antarperhiasan.

4. Batu kecubung Anda bisa dibikin bersih sendiri oleh Anda lewat cara memakai air hangat lalu sikat dengan sikat berbulu halus atau di lap dengan kain halus.

5. Bila Anda sukai memakai minyak wangi atau hairspray jauhi terserang batu kecubung karena batu type ini sangatlah peka pada reaksi kimia hingga bila terserang cairan kimia batu ini warnanya bakal jadi kusam.

Batu kecubung tanduk seringkali diketemukan juga sebagai hiasan pada cincin akik. Ini ada panduan buat membedakan batu kecubung orisinil serta imitasi, yakni seperti berikut.

1. Tempelkan batu itu ke pipi bila Anda rasakan dingin, jadi salah satu karakteristik batu nan Anda pegang adalah asli.

2. Bila penjual loka Anda memiliki sebagian misal, cobalah banding batu mana nan lebih berat karena batu nan orisinil lebih berat bila dibanding dengan nan palsu. 

3. Jika Anda beli telah berbentuk perhiasan seperti cincin atau liontin, bila diijinkan oleh penjualnya atau barang itu punya Anda sendiri coba buat membakarnya dengan korek barah atau mungkin dengan sebatang rokok. Bakar atau panasi sebentar batu itu buat lihat pergantian bila batu itu orisinil atau palsu.

4. Lihat type batu itu orisinil atau palsu buat orang pemula memanglah cukup sulit, jadi bila Anda beli dianjurkan buat membawa atau ajukan pertanyaan dengan orang nan ahli buat hindari masalah penipuan.