Pedagang Batu Akik Ini Untung Rp4 Juta per Hari

Pedagang batu akik di Kota Jayapura, Papua, saat ini dapat mencapai keuntungan dari hasil usahanya sampai Rp4 juta /hari.

 " Keuntungan bersih yang dapat diperoleh setiap harinya dapat hingga Rp4 juta /hari, " sebutnya saat didapati di Jayapura, Selasa (24/3/2015).

Dia memberikan dari hasil penjualan gagang cincin keuntungan /hari dapat Rp1 juta, lantas batu yang telah jadi cincin pendapatannya dapat hingga Rp3 juta, lalu untuk gosok sehari dapat bisa Rp800 ribu.

Batu akik yang di jual Rio sendiri datang dari luar Papua, dari mulai Ternate, Kalimantan sampai Aceh.

 " Batu rata-rata dari luar Papua seluruhnya, hanya kita tawarkan layanan saja untuk gosok batu, tukang gosoknya ada yang dari Ternate serta Tangerang, " paparnya.

Rio juga mengungkap beberapa jenis batu yang paling banyak di cari orang-orang, seperti Giok Aceh, Lavender serta Black Oval.

Ia juga memperkirakan bahwa penjualan batu akik ini cuma bakal bertahan sebagian bln. lagi lantaran tingginya ketertarikan orang-orang berbentuk musiman serta tak permanen.

 " Perkiraan saya musim batu ini paling lama dapat lima hingga enam bln. lagi, " ucapnya.

Rio sendiri mengakui ia cuma berjualan batu akik lantaran lihat kesempatan yang ada tengah bagus.

 " Iya saya penjual dadakan, pada awal mulanya berjualan baju, lantaran tengah musim batu akik maka dari itu turut berjualan batu