Purwantoro Bakal Pameran Akik

Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri juga tidak ingin ketinggalan dengan daerah yang lain. Beberapa penggemar batu mulia merencanakan mengadakan pameran akik, pada 3-5 April yang akan datang. Gagasannya, pameran bakal di gelar di pasar baru Purwantoro yang belum lama di bangun di sisa kantor kecamatan.

Pelindung panitia pameran akik Purwantoro, Marhendi menyampaikan, dari seputar 30 stan yang disediakan, sejumlah 24 salah satunya telah dipesan peserta. Mereka datang dari Wonogiri serta kabupaten-kabupaten tetangga.

“Ada peserta yang datang dari Magetan, Ponorogo, Pacitan, serta beberapa perajin Wonogiri. Banyak juga peserta dari lokal Purwantoro serta sekitarnya yang turut dan, ” tuturnya.

Dia mengungkap, kerajinan akik sudah menjamur di lokasi Purwantoro serta sekitarnya. Bahkan juga, di Kecamatan Purwantoro sendiri ada seputar 30 pengrajin akik serta batu mulia. Oleh karena itu, generasi muda penggemar batu mulia Purwantoro mengadakan pameran itu.

Diluar itu, lokasi Kecamatan Kismantoro yang bertetangga dengan Kecamatan Purwantoro juga adalah salah satu penghasil batu mulia.

“Untuk Wonogiri, sebagai favorite diantaranya batu kecubung, red baron, barjad api serta fire opal, ” kata yang memiliki Banyubening Gemstone itu