Tips Agar Batu Sungai Dareh Cepat jadi Kristal

Tak ada salah untuk anda pencinta Batu Sungai Dareh atau sejenis batu giok memakai langkah tersebut supaya batu cepat mengkristal dengan warnanya yang hijau. Lantaran tak diragukan lagi, dengan cara gemologi batu Sungai Dareh termasuk juga batu mulia yang berjenis Idocrase serta dimaksud sebagai batu mulia Vesuanite. Tetapi untuk pencinta serta kolektor batu ini janganlah sangsi merawatnya lantaran batu ini selalu bertambah nilainya.

Jadi tidaklah heran apabila pengagum batu yang memburu batu Sungai Dareh ini untuk jadikan koleksi pribadi ataupun untuk di buat ladang usaha. Tak seperti batu bacan yang perlu ditambang di kedalaman tanah, batu sungai dareh sesuai sama namanya di ambil dari basic sungai Batanghari yang lalu diolah jadi batu perhiasan yang indah.

Batu Sungai Dareh yang telah dibuat bakal tampak indah pada corak atau komposisi warna dalam batu, kilau hasil penggosokan yang prima, dan pantulan sinar apabila di beri sinar dari atas. Seperti batu bacan serta lumut Aceh jadi batu sungai Dareh ini dapat bakal berproses jadi kristal yang indah tentu membutuhkan saat serta perawatan yang spesial.

Terkecuali keindahan corak dan warna batu sungai Dareh ini nyatanya juga mempunyai keunggulan lain yakni tingkat kekerasan, yakni sebesar 7 taraf Mohs yang setara dengan batu type kecubung Amethyst.
Harga batu sungai dareh dapat disebut cukup tinggi yaitu kisaran beberapa ratus ribu sampai jutaan rupiah bergantung dari ukuran dan tingkat kekristalan batu itu, serta yang paling popular dari type batu sungai dareh ini yaitu kumbang jati serta pucuk pisang.

Seperti sudah diterangkan bahwa Batu Sungai Dareh ini berproses jadi kristal jadi di kesempatan ini kami bakal sedikit menuturkan perihal bagaimana caranya mempercepat sistem kristalisasi pada batu sungai dareh ini

1. Siapkan air yang memiliki kandungan oksigen atau lebih di kenal dengan air Oxy yang banyak di jual di supermarket atau mini market di sekitar rumah.
2. Masukkan batu sungai dareh di air oksigen serta tutup kembali dengan rapat. Biarlah lebih kurang 3 - 7 hari dalam wadah tertutup.
3. Mengeluarkan batu serta dijemur di bawah sinar matahari minimum 1 jam serta optimal 3 jam dalam satu hari, sesudah dijemur rendam kembali batu dengan air oksigen dalam wadah tertutup rapat.
4. Kerjakan berkali-kali sampai didapat pergantian pada batu sungai dareh jadi kristal. Sistem ini baru bakal tampak akhirnya sesudah dikerjakan sepanjang 1 sampai 3 bln..