Tips Memilih Bahan Batu Bacan Doko yang Berkualitas

Pengagum batu permata atau batu mulia pasti sudah memahami apakah itu batu Bacan. Batu berwarna hijau dengan corak hitam di sebagian bagiannya itu saat ini tengah jadi primadona. Keindahan batu Bacan yang kerap dimaksud juga batu Giok Indonesia itu bahkan juga sudah terdengar sampai ke Taiwan serta Tiongkok, mengakibatkan keinginan serta harga batu itu melonjak tajam.

Batu asal Maluku Utara ini sudah di kenal dunia juga sebagai batu permata berkwalitas unggulan serta bikin batu ini kerap jadi incaran beberapa gemslover, cuma saja untuk harga di bawah 1 jutaan masih tetap belum dapat beroleh batu yang terbilang prima serta biasanya masih tetap terdapat beberapa warna hitam didalamnya.

Pilih bahan batu bacan terlebih bacan doko yang baik mesti dikerjakan dengan hati-hati. Terlebih dengan makin meningkatnya keinginan batu bacan doko belakangan ini, makin banyak bahan batu bacan doko muda yang menggelontor market batu mulia. Tak ada yang dapat disalahkan.

Ditengah keinginan yang bertambah drastic, sesaat pasokan bahan batu bacan doko berkwalitas yang terbatas, bikin orang “memaksakan” bahan batu bacan muda di jual ke market. Sayangnya lagi, tanpa ada dibekali pengetahuan yang cukup, banyak pengagum batu mulia yang “tertipu” dengan bahan batu bacan palamea muda yg tidak berkwalitas.

Ini Cara Pilih Bahan Batu Bacan Doko :

1. Upayakan pilih bahan dalam situasi kering. Dalam situasi kering, jadi keadaan batu aslinya lebih gampang tampak. Penjual bahan batu bacan doko berkwalitas, akan tidak takut mengadakan dagangannya dalam situasi kering.

2. Cermati warnanya. Tentukan bahan batu bacan doko yang berwarna cerah serta tak kusam. Bacan doko biasanya berwarna hijau hingga Hijau tua. Janganlah pilih bahan batu bacan doko yang condong “putih”.

Lantaran ini tunjukkan bahan batu masih tetap muda.

3. Tentukan batu yang lebih berat di antara yang ada. Bahan Batu bacan doko yang telah tua/mengkristal, lebih berat di banding yang muda.

4. Pakai senter yang jelas. Senter bahan batu bacan doko secara detail. Cermati seberapa besar iklusi/kotoran yang ada pada batu. Jauhi bahan batu bacan doko yang mempunyai bakat cacat bawaan. Pakai Kaca pembesar/loop bila dibutuhkan.

5. Upayakan beli bahan batu bacan doko di penjual yang mempunyai reputasi baik. Minta rekomendasi kawan baik off line ataupun on-line.

6. Bila masihlah bingung, ajak rekan yang lebih memahami perihal dunia batu bacan doko.

7. Bila bahan batu yang mau anda beli, mempunyai harga yang lumayan mahal, dapat cobanya membawa ke lab batu. Sekarang ini lab batu makin gampang diketemukan, serta biayanya juga makin terjangkau.

Hal yang tidak kalah utama dalam pilih bahan batu bacan doko yaitu kesabaran serta ketenangan anda. Kesabaran bikin anda lebih waspada. Sedang ketenangan, bakal bikin anda tak gampang tertipu oleh rayu bujuk penjualnya.