Warga Bombana Temukan Batu Berlafaskan Allah

Anto (34) warga Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana temukan batu permata berlafazkan Allah Swt. Batu unik ini diketemukan waktu dianya tengah bikin batu permata kepunyaannya pada Jumat (27/3) dikediamannya seputar jam 23. 30 Wita.

Penemuan ini sontak bikin dianya kaget karena sepanjang sebagian bln. paling akhir jadi pengrajin cincin, dianya baru memperoleh batu mulia yang mempunyai motif seperti itu.

“Saya kaget pertama lihat tulisan dicincin ini. Saat saya bikin saya belum saksikan tulisannya, kelak sesudah usai baru saya saksikan, ” narasi Anto waktu di konfirmasi wartawan Berita Kota Kendari (BKK) dikediamannya tempo hari.

Menurut dia, batu itu didapat dari rekannya yang datang dari Kabaena mulai sejak minggu lantas. Walau demikian dianya tak tahu bila batu permata ini memiliki kandungan tulisan yang berlafazkan nama Allah Swt.

“Kata rekanku, batu ini diketemukan di desa Batuawu Kabaena Selatan mulai sejak sebagian minggu lantas. Sesungguhnya nyaris mi juga saya buang lantaran nampaknya buruk sekali, namun lantaran menghormati pemberian rekan hingga saya buat, eeh tau-taunya ada tulisan langkanya, ” katanya.

Pantauan koran ini, dengan penemuan batu permata aneh ini, beberapa kerabat warga yang keseharian bekerja juga sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini kerap dikunjungi oleh kerabatnya untuk meyakinkan penemuan batu itu.

Kerabat Anto sala Kelurahan Doule, Jumlin (37) yang di konfirmasi membetulkan ada penemuan batu permata itu. Menurutnya, batu permata ini termasuk langkah karena mulai sejak maraknya perburuan batu mulia di Bombana dianya baru pertama kali lihat batu yang berlafazkan abjad arab seperti itu.

“Ini kali pertama saya lihat dengan cara segera batu bertuliskan Allah seperti ini. Memanglah saya kerap saksikan gambar-gambar yang di HP (Hand Phone, red) namun mungkin saja itu diedit, namun bila ini betul-betul asli, ”

- See more at : http :// fajar. co. id/nasional/2015/03/30/warga-bombana-temukan-batu-berlafaskan-allah. html#sthash. SLue9qhI. dpuf