Batu-Batu Akik Ini Diyakini Sebagai yang Paling Langka di Dunia

Popularitas batu mulia semakin tidak terbendung bersamaan dengan timbulnya demam akik yang menyebar di beragam daerah. Harga nya juga menjulang tinggi lantaran banyak peminat. Diluar itu, saat ini juga makin banyak eksplorasi untuk temukan akik yang istimewa. Yang paling unik sudah pasti bakal bernilai mahal.
Tetapi tahukah anda, dunia juga mencatat beberapa batu akik yang sangatlah istimewa serta bahkan juga dimaksud sangatlah langka. Tersebut daftar 10 type akik yang pernah diketemukan ;
1. Poudretteite

Pertama kali diketemukan pada th. 1960an di Mon Saint Hilaire, Quebec. Batu Poudretteite ini disebut-sebut juga sebagai batu mulia yang sangatlah langka.
2. Tanzanite

Batu tanzanite ini diketemukan di Pegunungan Kalimanjaro, Utara Tanzania. Memiliki bentuk yang indah, bikin harga batu ini melambung tinggi, serta sudah pasti sangatlah susah untuk memperolehnya.
3. Benitoite

Batu benitoite pertama kali diketemukan di pinggiran sungai San Benito, California pada th. 1907. Batu ini bakal berkilap berwarna biru bila dipandang dibawah cahaya UV.
4. Grandidierite

Batu ini cuma diketemukan di Madagaskar. Uniknya, batu berwarna hijau ini dapat dapat beralih jadi berwarna biru, hijau ataupun putih menyala.
5. Black Opal

Black opal yang kali pertama diketemukan di Australia juga termasuk juga ke batuan mineral yang sangatlah langka.
6. Red Beryl

Diketemukan di penambangan batu ruby di Pegunungan Wah Wah, Beaver, Utah.

7. Jadeite

Jadeite adalah batuan yang sangatlah langka serta cuma diketemukan dalam jumlah yang sangatlah terbatas. Batu berwarna biru ini bahkan juga pernah terjual dirumah pelelangan dengan angka menembus USD 10 Juta.
8. Taaffeite

Taaffeite pertama kali diketemukan pada th. 1945 oleh gemologist Richard Taaffe. Serta sudah pasti, ini adalah batu yang sangatlah langka.
9. Alexandrite

Alexandrite mempunyai gabungan unik melipti titanium, besi, serta kromium membuatnya bernilai sangatlah mahal.
10. Painite

Berdasar pada Guinness Book of World Record, painite adalah mineral paling langka di semua dunia. Dalam kurun sebagian dekade, di ketahui cuma ada dua yang pernah diketemukan. Batuan ini mempunyai kandungan alumunium, kalsium, boron, zirconium serta oksigen.
Sumber : Minning Global