Bos Akik Garut Siap Sumbangkan Batu Pancawarna Edong Berharga Ratusan Juta untuk KAA

Yudi Nugraha, Ketua Koperasi Pengrajin Batu Lasminingrat ‎ingin berperan serta dalam Konferensi Asia Afrika (KAA). Dia juga siap memberi batu akik pancawarna edong yang bernilai beberapa ratus juta rupiah dengan cara gratis.

Batu Pancawarna Edong ini salah satu batu akik Garut legendaris terkecuali ijo Ohen. Batu akik Pancawarna Edong bernilai jutaan rupiah per kg. Batu ini diketemukan Ki Edong di galian daerah Bungbulang.

 " Ini saya siap berikanlah gratis untuk KAA. Untuk negara serta bangsa, " papar Yudi, Minggu (5/4/2015).

Yudi mengakui, dianya menyesalkan sikap Ridwan Kamil yang menggunakan batu akik Baturaja juga sebagai cinderamata untuk KAA. Walau sebenarnya di tanah Garut yang tidak jauh dari Bandung ada batu yang telah mendunia.

 " Soklah ini batu walaupun harga nya beberapa ratus juta siap saya berikanlah untuk suksesnya KAA, " lebih Yudi yang mempunyai berlangganan batu entrepreneur serta petinggi ini.

Yudi menerangkan, argumen Ridwan Kamil masalah batu berwarna biru atau batu Baturaja adalah batu sumbangan seluruhnya dia dapat patahkan.

Di batu Pancawarna Garut ada batu warna biru, serta batu itu juga mempunyai lima warna cocok nan indah yang melukiskan bhineka tunggal ika.

 " Maka dari itu ini saya ingin sumbangkan, silahkan. Jadi mengapa harus menggunakan batu dari tempat lain? Batu Garut telah mendunia, bahkan juga digunakan sampai keluarga kerajaan Inggris, "