Cara Alternatif Menampilkan Navigation Bar di ASUS Zenfone

ngawicybers.blogspot.com – Tips sederhana kali ini tentang cara menampilkan navigation bar ASUS Zenfone. Memang pernah dikupas sebelumnya tapi ini adalah cara alternatif. Sebelumnya disajikan tips dengan memanfaatkan satu module Xposed bernama GravityBox.

Tips kali ini menggunakan satu module Xposed yang bernama SuperPOXy. Module ini memang diciptakan khusus untuk perangkat ASUS Zenfone series yang menurut diskripsi dari developer masih terdapat sejumlah bug yang mungkin bakal dijumpai.

Cara Alternatif Menampilkan Navigation Bar di ASUS Zenfone

ASUS Zenfone series untuk navigasi bar-nya memang tidak tertampil di layar namun berupa tombol kapasitif di bagian bawah layar. Positifnya, layar jadi tambah lebar dan memang sesuaii dengan diagonal 4, 5, atau 6 inci. Negatifnya, tombol kapasitif tidak disertai “lampu” yang mana jika dalam kondisi gelap atau kurang cahaya maka agak sulit untuk mengaksesnya dan harus meraba-raba.

Baca juga: Download Module Xposed SuperPOXy untuk ASUS Zenfone (module Xposed khusus untuk perangkat ASUS Zenfone series). 

Langsung saja berikut cara menampilkan navigation bar untuk perangkat ASUS Zenfone series. Pastikan perangkat Zenfone Anda sudah dalam kondisi root dan unduh dan instal sejumlah aplikasi berikut:
  • Xposed Installer (download di sini).
  • Modul SuperPOXy (download di sini) dan xStana (opsional).
Setting Xposed Installer
  1. Buka aplikasi Xposed dan masuk ke Frameworks.
  2. Tap Install/Updates lalu perangkat akan reboot.
  3. Setelah menyala, buka kembali aplikasi Xposed dan masuk ke Module.
  4. Centang SuperPOXy dan xStana (opsional).
  5. Kembali ke laman muka Xposed, masuk ke Framworks dan tap Soft Reboot.
  6. Perangkat akan menyala kembali dan Xposed serta module-nya telah aktif.
Setting SuperPOXy
  1. Buka aplikasi SuperPOXy.
  2. Di laman utama SuperPOXy, centang Show Navigation Bar.
  3. Reboot perangkat dan setelah menyala maka navigation bar Zenfone akan muncul seperti dijumpai di perangkat Fonepad atau Padfone.
Setting xStana (opsional)

Untuk apa xStana? Module ini bisa mengubah tampilan navigation bar seperti Lollipop atau laiknya perangkat Android populer lain. Kami pernah mengupasnya pada beberapa artikel yang mungkin kamu berminat mempraktikkannya. Simak di ulasan berikut:
Demikian tips cara alternatif menampilkan navigation bar di ASUS Zenfone. Semoga bisa membantu kamu yang mungkin kebetulan tengah menelusuri informasi terkait.