Cara Belanja di Lazada di ASUS Zenfone

ngawicybers.blogspot.com – Bagaimana cara belanja di Lazada di ASUS Zenfone via aplikasi Android? Cukup mudah, cepat, dan tentu saja aman. Hanya beberapa langkah saja, kamu bisa belanja online produk yang diinginkan, kemudian tinggal tunggu barang dikirim.

Hari gini masih takut belanja online? Kuno! Kini, belanja online semudah belanja offline. Kamu bisa beli apa saja, kapan saja, dan dimana saja. Terlepih, situs belanja online mendukung aplikasi Android yang memudahkan calon pembeli dalam bertransaksi.

Lazada salah satu situs e-commerce populer di Tanah Air sangat diminati sebab kerap hadirkan promo dan diskos edan. Belanja di Lazada juga pasti untuk sebab harga yang ditawarkan miring serta memberikan bonus sebut saja voucher potongan harga atau gratis ongkos kirim.

Cara Belanja di Lazada di ASUS Zenfone

Cara Belanja di Lazada

Untuk belanja di Lazada kamu wajib memiliki akun. Pastikan sudah membuat akun dan isi data dengan lengkap mulai nama, alamat, kontak, no rekening, dan lain sebagainya. Kedua, unduh aplikasi Lazada di Google Play Store.

Sebab, dengan belanja di aplikasi, kamu bisa dapat voucher yang bisa dipakai saat transaksi. Kami asumsikan kamu sudah login, berikut tutorial singkatnya.
  1. Buka aplikasi Lazada Android dan pilih produk yang dibeli. Misalkan saja kamu berminat pada Samsung Galaxy A5. Tap produk terpilih kemudian tap Beli Sekarang.
  2. Nantinya kamu akan dibawa ke laman Detail Order. Akan tertampil informasi detail transaksi mulai harga produk, ongkos kirim, voucher yang digunakan (jika kamu punya), email, alamat penagih, kontak, metode pembayaran, dan lainnya. Pastikan semua data benar dan jika kamu yakin ingin membeli produk terpilih tap Lanjutkan.
  3. Lazada menerima beragam sistem pembayaran mulai bank transfer, transfer ATM, kartu kredit, hingga COD. Kami memberi contoh dengan bank transfer di pembelian produk terkait dan setelah langkah sebelumnya maka kamu akan menjumpai detail transaksi (tagihan).
  4. Tagihan ini memuat sejumlah informasi seperti jumlah yang harus kamu bayar dan kemana harus membayar. Tagihan atau invoice juga dikirim via SMS dan email. Pastikan membayar di rekening yang diminta dalam kurun waktu yang diminta pula. Melebihi batas waktu maka pesanan kamu akan dianggap batal.
Selengkapnya lihat dua gambar di bawah ini.

Cara Belanja di Lazada di ASUS Zenfone
Proses pembelian produk di Lazada.

Cara Belanja di Lazada di ASUS Zenfone
Detail order dikirim via SMS dan email.

Cara Cek Pesanan

Nah jika sudah memesan dan membayar (kami asumsikan kamu sudah membayar pesanan) maka tinggal menunggu barang dikirim. Butuh waktu bagi Lazada untuk menyelesaikan semuanya yang disesuaikan dengan lokasi kamu terkait pengiriman. Makin jauh lokasi tentu saja kian memakan waktu.

Untuk cek pesanan bisa pula dilakukan langsung di aplikasi Lazada Android. Kami asumsikan kamu sudah login dan langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Buka aplikasi Lazada dan sapu jari ke kanan dari layar kiri kemudian tap Pengaturan Akun.
  2. Di menu tersebut kamu pilih Pesanan Agen Pelacakan.
  3. Nah di laman selanjutnya kamu bisa melihat status pesanan kamu.
  4. Misalkan saja apakah produk yang dibeli sudah dikirim ataukah baru dikemas.
  5. Jika sudah dikirim, produk sampai mana? Di menu ini kamu juga bisa menjumpaii informasinya.
Selengkapnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Belanja di Lazada di ASUS Zenfone
Cara cek status pesanan kamu.

Nah itulah tips singkat cara belanja di Lazada di ASUS Zenfone via aplikasi Android. Belanja di Lazada juga bisa dilakukan via PC web. Tapi, lewat aplikasi memiliki nilai plus sebab kamu bisa menggunakan voucher saat transaksi (APP100) yang dapat sedikit meringankan. Selamat mencoba dan happy shopping.

Baca juga ulasan terkait artikel di atas yakni cara belanja di Elevenia di ASUS Zenfone via aplikasi Android. Elevenia adalah satu toko online yang tidak kalah populer dengan Lazada. Yang menarik dari Elevenia, setiap harinya situs belanja online ini memberikan voucher dan promo khusus.