Cara Mengubah Default Panel Youtube Android

ngawicybers.blogspot.com – Bagaimana cara mengubah default panel Youtube Android suka-suka? Dengan memanfaatkan satu modul dari Xposed bernama YourTube kamu bisa melakukan itu dengan mudah. Berikut tutorial singkatnya.

Default panel Youtube Android adalah menu yang pertama kali kamu lihat ketika membuka aplikasi Youtube for Android. Sementara untuk panel-nya sendiri ada beragam. Jika menyapu jari ke kanan, maka akan muncul sejumlah panel yakni:
  • What To Watch
  • My Subcriptions
  • Watch Later
  • Playlist
  • Subcription
  • Browse Channels
  • Offline
Atau selengkapnya seperti gambar di bawah ini:

Cara Mengubah Default Panel Youtube Android

Nah kamu bisa membuat default panel salah satu di atas untuk muncul di laman awal tanpa perlu menyetingnya terlebih dahulu atau men-tap dari opsi yang ada di menu lanjutan Youtube Android. Sehingga, tatkala membuka aplikasi Youtube maka yang tertampil secara otomatis adalah panel yang di-set secara default di modul YourTube.

Untuk melakukan tips ini, seperti biasa ada sejumlah hal yang kudu kamu lakukan. Tutorial ini membutuhkan tiga langkah yakni sebagai berikut.

1. Pastikan perangkat kamu telah:
  • Di-root.
  • Instal Xposed Installer unduh di sini.
  • Install module YourTube unduh di sini.
2. Aktivasi module YourTube:
  1. Buka Xposed Installer tap Frameworks lalu tap Install/Update dan perangkat reboot.
  2. Setelah menyala masuk Xposed tap Module dan centang YourTube.
  3. Kembali ke laman utama Xposed masuk ke Frameworks tap Soft Reboot dan perangkat akan reboot.
3. Setting YourTube:
  1. Buka aplikasi YourTube.
  2. Masuk ke menu Default Panel.
  3. Pilih default panel suka-suka. Misalkan saja kamu memilih My Subcriptions.
Selengkapnya lihat gambar di bawah ini:

Cara Mengubah Default Panel Youtube Android

Nantinya, ketika kamu membuka aplikasi Youtube Android, maka default panel di aplikasi tersebut akan otomatis menampilkan My Subcriptions. Biasanya, default panel yang ditampilkan adalah What To Watch atau bahkan iklan. Perhatikan gambar di bawah ini:

Cara Mengubah Default Panel Youtube Android

Aplikasi Youtube untuk Android juga bisa dihilangkan tampilan iklannya dengan memanfaatkan satu modul Xposed yang bernama YouTube AdAway. Kami pernah pula mengupasnya, dan jika kamu terlewat membaca ulasan tersebut bisa mengetahui tipsnya pada artikel di tautan ini.

Demikian tips cara mengubah default panel Youtube Android suka-suka. Semoga bisa membantu kamu untuk menonton video Youtube di Android agar lebih nyaman, nikmat, dan full kustomisasi. Sebab, tips ini bisa dilakukan dengan mudah oleh siapa saja.

Ulasan terkait artikel di atas yang kami sarankan untuk kamu baca: