Cara Merawat Batu Hijau Garut Bungbulang

Salah satu batu Garut yang banyak diminati oleh pengagum serta kolektor batu permata yaitu batu hijau Bungbulang Garut. Batu Bungbulang Garut sangat banyak jenisnya, satu diantaranya yaitu Batu Hijau Ohen yang sekarang ini tengah naik daun.

Batu Hijau Ohen jadi mahal lantaran keindahan serta kelangkaannya. Diluar itu Garut Hijau Botol juga harga nya telah melambung sampai beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus juta rupiah. Bahkan juga di tempat galiannya, di tambang batu rakyat di Desa Gaod, Kecamatan Bungbulang, batu itu sudah dinyatakan punah serta habis.

Untuk beberapa pengagum batu akik, pasti satu hal yang sangatlah mengasyikkan bila dalam pembuatan batu akik, kita dapat memperoleh serta mencari batu hijau Garut yang telah mengkristal. Lantaran sulitnya mencari batu garut yang berkwalitas, jadi kami cobalah hidangkan panduan dalam menjaga batu batu hijau Garut.

Tersebut panduan perawatanya :
1. Apabila batu telah dibuat tetapi belum tembus apabila disenter (kristal), rendam dengan air mineral ber ph tinggi.
2. Rendam dengan air hujan.
3. Kerjakan penjemuran berbarengan air rendaman sepanjang hari penuh.
4. Apabila air menguap imbuhkan kembali.
5. Ubah air rendaman bila telah kotor.

Sekian uraian singkat perihal Langkah Menjaga Batu Hijau Garut. Semoga sajian singkat ini dapat berikan faedah untuk beberapa pembaca.