Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Yang Benar

Contoh surat lamaran kerja via email - Surat lamaran kerja via email adalah surat yang dikirim seseorang dengan menggunakan email kepada suatu perusahaan, dimana biasanya informasi tentang lowongan kerja tersebut di dapat dari sebuah blog atau website.

Dewasa ini banyak perusahaan yang memperbolehkan orang untuk mengirim surat lamaran kerja menggunakan email, selain bisa memudahkan pihak perusahaan untuk membalas, hal ini tentunya juga sangat membantu para calon karyawan karena bisa lebih cepat mengirim surat lamaran kerjanya, namun tentu saja surat lamaran kerja yang di kirim via email ini juga harus memenuhi prosedur yang berlaku.

Isi dari surat lamaran kerja via email ini sebenarnya tidak jauh beda dengan surat lamaran kerja lain pada umumnya, yang membedakan adalah dari cara mengirimnya, dan ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum membuat dan mengirm surat lamaran kerja via email, diantaranya adalah

    Harus menggunakan judul email
    Cantumkan surat lamaran tertulis
    Ukuran (size) email yang di kirim

CATATAN: Jangan gunakan file yang berukuran terlalu besar karena jika ukuran (size) dari surat lamaran kerja tersebut terlalu besar maka kemungkinan pihak perusahaan tidak akan membacanya, dan berikut adalah contoh surat lamaran kerja via email yang bisa sobat tiru

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email


To : PT. Sukar Maju Abadi
Cc : -
Subject : Surat Lamaran Kerja


Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi pada blog/website, bahwa
PT. Sukar Maju Abadi membutuhkan beberapa karyawan penggali sumur, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya :
Nama : Joni Suka Ribut
Alamat : Jl. Batu Karu No.3 Singaraja
Tempat, Tanggal Lahir : Singaraja 3 Februari 1990
Pendidikan : S2 Kedokteran
bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.
Sebagai bahan pertimbangan untuk memenuhi persyaratan pada jabatan itu, ijinkan saya memberikan beberapa hal yang saya yakini akan menarik perhatian Bapak/Ibu
Saya memiliki pengalaman selama 12 th menjadi penggali sumur di seluruh indonesia, saya yakin kemampuan itu akan bernilai tinggi bagi perusahaan Bapak/Ibu, dan selama menjadi penggali sumur saya sudah pernah melewati berbagai rintangan yang alhamdulillah bisa saya atasi dengan baik.
Saya memberanikan diri menyertakan riwayat hidup saya pada surat ini. Saya yakin Bapak akan merasakan kegunaan kekuatan, kemampuan dan pengalaman saya di perusahaan Bapak/Ibu.
Saya sangat berharap dapat menjadi bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
Terimakasih.
Hormat saya

(
Joni Suka Ribut)
Sekian artikel contoh surat lamaran kerja via email yang benar serta bagaimana cara mengirimnya, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di blog ngawicybers.blogspot.com ini