Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Benar

Contoh surat pengunduran diri - Surat pengunduran diri kerja atau surat resign merupakan lawan dari surat lamaran kerja, dimana surat ini di buat oleh seorang karyawan yang ingin mengundurkan diri secara resmi di tempat dia bekerja untuk kemudian di serahkan kepada pihak perusahaan dalam hal ini adalah pimpinan.

Sebelum membuat surat pengunduran diri, ada beberapa hal yang harus di perhatikan agar pihak tempat sobat bekerja bisa memaklumi dan mengabulkan permohonan untuk berhenti bekerja, beberapa hal tersebut diantaranya adalah

_ Gunakan bahasa sesuai EYD, sopan, padat singkat dan jelas

_ Berikan ucapan terimakasih dan merasa bangga karena pernah bergabung dan menjadi bagian dari perusahaan tempat sobat bekerja dan teman teman seperjuangan sobat, hal ini bertujuan agar tidak terjadi kesalah fahaman antara sobat, tempat sobat bekerja dan rekan rekan yang akan di tinggalkan

_ Ada baiknya sobat memberikan waktu kepada perusahaan untuk mencari pengganti sebab biasanya pihak perusahaan akan meminta waktu kepada sobat untuk menjadi trainer bagi karyawan baru yang menggantikan sobat

_ Sebisa mungkin untuk tetap merahasiakan alasan sobat mengundurkan diri, namun jika ingin memberikan alasan maka berikan lah alasan yang tidak bersifat negativ.

Itulah beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam membuat surat pengunduran diri kerja, hal hal tersebut tentunya akan sangat membantu usaha sobat untuk bisa resign dari tempat sobat bekerja, dan berikut adalah 2 contoh surat resign yang bisa sobat tiru

Contoh surat pengunduran diri kerja 1

Singaraja, 14 Februari 2015

Kepada Yth:

Manager

PT. Angin Ribut


Dengan hormat,

Bersama surat ini saya
Yusuf Dian Putra bermaksud mengundurkan diri dari PT. Angin Ribut sebagai Staf Pengembangan dan Pemasaran terhitung mulai tanggal 12 Mei 2010.

Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bergabung bekerja di PT.
Angin Ribut. Dengan ini pula saya meminta maaf seluruh karyawan dan segenap jajaran manajemen PT. Angin Ribut apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan baik di sengaja ataupun tidak di sengaja selama bekerja.

Saya berharap, PT.
Angin Ribut terus maju dan berkembang lebih baik.

Hormat saya



Yusuf Dian Putra

Contoh surat pengunduran diri kerja 2

Singaraja, 1 November 2015
Kepada yth Kepala. PT. Maju Mundur
Di Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan
PT. Maju Mundur berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama                 : Yusuf Dian Putra
Departemen    :
PT. Maju Mundur

Jabatan              : Tukang Gali Sumur
No Karyawan  : 123321

Bermaksud Mengajukan pengunduran diri dari
PT. Maju Mundur dengan alasan (sebutkan alasan sobat dengan singkat dan jelas). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.
Singaraja, 1 November 2015


Hormat Saya,

( Yusuf Dian Putra)

Itulah 2 contoh surat pengunduran diri kerja yang benar dan bisa di contoh jika sobat ingin membuat surat pengunduran diri. Semoga contoh surat resign di atas bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di ngawicybers.blogspot.com