Di Pasar Batu Rawa Bening, Harga Bongkahan Bacan Masih Tinggi, Capai Rp 150 Juta

Salah satu batu yang lagi ngetren saat ini yaitu batu Bacan. Cuma ada dua type batu bacan yang paling populer. Yaitu Bacan Doko serta Bacan Palamea.

Bacan Doko mempunyai harga yang lebih tinggi di banding Palamea. Ke-2 batu ini dibedakan pada warna. Doko mempunyai warna yang lebih hijau, sedang Palamea, mempunyai warna hijau kebiruan, warnanya juga lebih muda.

Bila anda jalan di Pasar Batu Rawa bening, Jakarta Selatan, anda bakal temukan harga bongkahan Batu Bacan masih tetap tinggi. Kisaran harga nya masih tetap meraih Rp 30 juta hingga lebih 150 juta per satu bongkahan.

Ketidaksamaan harga nya dipandang dari type tranparan yang dihasilkan dari sinar senter ke batu. Serta dari besar batu itu. Bila sinar senter dapat menembus serta tak ada bintik hitam, jadi harga nya bakal lebih tinggi, walau tak terlampau besar bongkahan itu.

BERITABATU. com coba bertanya sebagian type bongkahan Doko, besar bongkahan tak kian lebih telapak tangan, dengan ketebalan seperti bungkus rokok, harga nya meraih Rp 50 Juta. Ada pula yang harga nya Rp 80 Juta, bahkan juga hingga 150 juta.

Namun anda janganlah cemas, bila anda salah seseorang yang juga demam batu bacan. Jelajahi internet terlebih situs jual beli, lantaran disana anda bakal temukan batu bacan dengan harga terjangkau, per bongkahan ada pula yang Rp 1 juta rupiah.