GEGERRRR!!!,Pemburu Batu Akik Curi Batu Nisan Makam Seniman Besar Yogyakarta

Makam seniman besar Yogyakarta Bagong Kussudiardjo dirusak orang tidak di kenal.
Batu nisan yang ada di kompleks pemakaman keluarga seniman besar Yogyakarta di Bantul itu dipecah-pecah sampai jadi serpihan.
 " Nisan serta batu yang bertuliskan data kelahiran serta wafat dirusak serta dipecah jadi sisi kecil, " ucap seniman Butet Kertaradjasa yang disebut putra Bagong, Selasa (14/4/2015).
Keluarga mengira bahwa pecahan batu makan itu berkenaan trend batu akik akhir-akhir ini. Pasalnya, batu nisan itu terbuat dari batu bernilai.
 " Itu macamnya batu mulia pancawarna, " tutur Butet.
Butet menjelaskan, baru tahu info itu pada hari Jumat (10/4/2015) lantas karena waktu itu dianya tengah ada diluar kota.
 " Sesungguhnya tak hilang, namun dicuwili (dipotong kecil) ya karo maling (oleh maling), " imbuhnya.
Butet menuturkan, saat sebelum wafat, batu pancawarna itu berniat dibeli oleh ayahnya dari Pacitan, Jawa Timur. Saat itu, batu itu memanglah telah disiapkan untuk nisannya nantinya.
 " Dari dahulu keluarga memanglah penggemar batu akik. Saat sebelum wafat, Ayah beli batu pancawarna di Pacitan, " tuturnya.
Berkenaan momen itu, keluarga juga sudah melaporkan ke pihak kepolisian supaya momen sama tak terulang serta polisi dapat tingkatkan keamanan.