Inilah Komentar SBY Soal Booming Batu Akik

Bekas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyongsong positif trend batu akik yang sekarang ini tengah digemari orang-orang Indonesia. SBY sendiri mengakui suka pada batu akik walau tak mempunyai koleksi yang banyak.
 " Sedikit koleksi saya, " ucap SBY waktu di tanya wartawan selesai menyantap kupat tahu di suatu warung di lokasi Alun-alun Kota Magelang, Rabu (11/2/2015) sore.


Ketua Umum DPP Demokrat itu suka lantaran batu mulia yang tengah booming itu adalah produksi dalam negeri. Karenanya ada trend batu mulia sekarang ini, kata SBY, dapat menolong skala ekonomi beberapa perajin lokal.
 " Produksi batu mulai dalam negeri tak kalah dengan produksi negara lain, serta dapat di terima oleh pasar. Saya meyakini waktunya kelak produksi dalam negeri terutama batu mulia bakal banyak diminati oleh orang dari negara lain, " kata SBY sambil berlalu.
Pada awal mulanya, SBY menyempatkan diri untuk makan di warung Kupat Tahu " Sudut " di lokasi Alun-alun Kota Magelang. Ia datang didampingi sang istri, Ibu Ani Yudhoyono, serta putra bungsu Edi Baskoro Yudhoyono. Terlihat juga anggota DPR RI Roy Suryo, bekas KSAD TNI Pramono Edhie, politisi Partai Demokrat Syarif Hasan serta beberapa pejabat partai berlambang bintang mercy itu.
Kehadiran SBY ke Magelang untuk menghadiri agenda konsolidasi pengurus Partai Demokrat se-Jawa Tengah serta DIY di Hotel Atria Kota Magelang, Rabu malam. Tetapi saat di tanya berkenaan agenda itu, SBY malas menjawab serta selekasnya masuk ke mobil.