Wagub Sumbar dinobatkan sebagai "bapak batu akik"

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Muslim Kasim dinobatkan juga sebagai " Ayah batu akik Sumbar " pada arena kontes serta pameran Batu Akik Nusantara yang diselenggarakan Instansi Penyiaran Umum (LPP) RRI Padang, Minggu.

Kepala LPP RRI Padang, Mirza Musa di Padang, menyampaikan pemberian gelar itu, berdasar pada perjanjian dari pengunjung yang ada sepanjang proses arena itu.

Ia memberikan, pemberian gelar itu juga ada hasrat kuat dari Wagub Sumbar untuk mendorong perubahan ekonomi kreatif dari batu akik di daerah itu.

Mirza menginginkan Muslim Kasim beserta Pemerintahan Sumbar selalu mengusahakan supaya batu mulia dari daerah itu selalu berkembang dengan mensupport sarana serta promosinya.

Menyikapi gelar yang dinobatkan pada arena itu, Muslim Kasim mengakui terharu atas penghargaan yang didapatkan panitia penyelenggara juga sebagai " Ayah batu akik Sumbar " pada dianya.

Penghargaan itu tuturnya, adalahsebuah keyakinan serta mempunyai arti sendiri.

 " Penghargaan yang didapatkan panitia ini pasti suatu keyakinan sekalian cambuk untuk saya dalam melestarikan usaha batu akik di Sumbar ini. Semoga saya dapat mengemban amanah ini dengan baik, " tuturnya.

Ia juga mengatakan, Kota Padang juga sebagai ibukota Propinsi Sumbar bakal jadikan juga sebagai sentra batu akik termegah di Sumatera. Terkecuali mempunyai potensi batu akik yang bernilai tinggi, peminat batu akik di Sumbar nyatanya juga banyak.

Keindahan serta kekhasan batu akik yang dipunyai Sumbar, pasti bakal jadi daya tarik sendiri untuk wisatawan asing untuk bertandang ke daerah itu.