Cara Nonton Video Youtube Irit Hemat Kuota Data di Android

Cara Nonton Video Youtube Irit Hemat Kuota Data di Android adalah satu tips ampuh bagi kamu yang suka streaming-ngan. Adalah aktivitas yang sangat boros data dan membuat kuota bulanan kamu cepat tersedot. Adakah cara hemat data nonton Youtube di Android?

Seperti kita ketahui bersama, video di Youtube seperti air kran. Data akan terus mengalir kecuali bila video yang dimainkan dihentikan atau berhenti, baik itu pause, stop, atau keluar dari aplikasi. Streaming yang ada juga berupa video. Tentu saja kapasitas datanya tidak sedikit.

cara hemat data nonton Youtube di Android
Ada dua cara hemat data nonton video Youtube di Android

Cara hemat data nonton Youtube di Android sedianya sangat simple. Ada dua cara yang sangat gampang dilakukan. Cara ini cukup membantu kamu bila memang ingin kuota data yang dimiliki dalam batas safe serta tidak ingin cepat habis atau berkurang sama sekali. Bagaimana caranya?

Cara Hemat Data Nonton Video Youtube di Android

Cara pertama dalam tips Cara Nonton Video Youtube Irit Hemat Kuota Data di Android yakni dengan men-setting default ke kualitas video paling rendah atau di kualitas 144p. Kami pernah menuliskan bagaimana caranya secara otomatis sehingga kamu tidak perlu repot setting manual.

Cara ini ada kelemahannya. Pertama, hanya efektif bagi root user sebab memanfaatkan satu modul dari Xposed. Kedua, karena kualitasnya 144p maka resolusi itu adalah yang paling rendah. Efeknya, video akan buram dan kualitas suara tidak maksimal.

Cara Nonton Video Youtube Irit Hemat Kuota Data di Android

Cara di atas adalah bagaimana meminimalisir data tersedot bagi kamu yang ingin cara hemat data nonton video Youtube di Android. Cara kedua yakni dengan membuat agar kuota data kamu tidak berkurang sama sekali alias tidak memakan data. Bagaimana caranya?

Cara ini terbagi dalam dua metode. Cara pertama, dengan memanfaatkan fitur Youtube yakni Youtube Offline. Sederhanya, kamu ketika berada di jaringan terkoneksi WiFi, unduh saja ke versi luring video yang ingin dinikmati nanti. Ini cukup ngirit kuota data sebab tidak memakai jaringan seluler.

Kami pernah mengupasnya bagaimana memainkan video Youtube tanpa koneksi internet. Sementara metode kedua yakni dengan mengunduh video Youtube terpilih lewat aplikasi TubeMate. Ini juga cukup efektif dan bisa disimpan di memori ponsel.

Nah itulah dua cara hemat data nonton video Youtube. Apakah ada cara lain? Ada, nonton saja Youtube tatkala kamu sedang berada di jaringan yang terkoneksi WiFi. Simple kan? Mumpung ada kesempatan gratis, dieksploitasi saja. Demikian ulasan Cara Nonton Video Youtube Irit Hemat Kuota Data di Android.